Peduli Warga Kurang Mampu’Wakil Bupati Bolmut Intruksikan Dinkes Bantu Pasien Adakan BPJS Kesehatan

Bolmut – http://bharindojakartaindonesia.com/ – Rabu,07/06/2023, Pasca salah satu warga Desa Talaga Kecamatan Bolangitan Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ‘Rifai Suli (23) Tahun dibawah ke Rumah Sakit oleh LSM Inakor DPD Bolmut beberapa waktu lalu karena hampir dua tahun terbaring sakit dirumahnya, wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara ‘Amin Lasena ikut turun tangan.

Sebelumnya diketahui, warga atas nama ‘Rifai Suli ini, telah terbaring sakit diatas tempat tidur hampir dua tahun lamanya oleh sebab kecelakaan kendaraan roda dua hingga membuat saraf dibagian belakang tulang punggungnya mengalami gangguan dan membuat dirinya tak bisa bangun dan berjalan normal.

Berdasarkan informasi warga, oleh pengurus DPD LSM Inakor (Dewan Pimpinan Daerah) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara langsung mendatangi rumah warga yang sakit tersebut, melaporkan ke pemerintah daereah Rifai Suli dan selanjutnya langsung membawah ‘Rifai ke RSUD Bolmut.

Selang lima hari menjalani pengobatan di RSUD, diketahui pula bahwa ternyata pasien atas nama Rifai ini tak dapat berobat lanjut ke rumah sakit pasca kecelakaan yang ia alami dua tahun silam, oleh karena memiliki Kartu BPJS kelas III namun tidak aktif.

Ketua DPD LSM Inakor Bolmut sendiri pada pemberitaan yang lalu, menyampaikan alasan sebab tidak dilakukannya pengobatan lanjutan terhadap’Rifai oleh keluarga disebabkan pula karena kondisi ekonomi yang kurang mampu hingga akhirnya hampir semua anggota keluarga’Rifai tidak dapat melakukan pembayaran BPJS Kesehatan .

“Iya, Kami beberapa hari yang lalu sebelum membawah pasien warga Desa Talaga tersebut, terlebih dahulu berkoordinasi/melaporkan kepihak pemerintah kaitan solusi untuk pasien bersangkutan, dan Alhamdulillah langsung direspon hingga kemudian kami membawahnya ke RSUD,’Ujar Andi.

Tambah Dia (red) setelah beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit, baru diketahui bahwa hampi seluruh anggota keluarga’Rifai memiliki BPJS Kelas III namun sudah tidak aktif lagi karena tidak ada pembayaran Iuran Bulanan BPJS.

‘Dengan kondisi tersebut, kami berinisiatif melaporkan kembali hal ini ke pihak pemerintah daerah, dan oleh Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara” Bapak Amin Lasena langsung merespon dengan mengintruksikan pada Dinas Kesehatan Pemkab Bolmut untuk membantu pasien dan keluarganya yang terkendala jaminan kesehatan (BPJS) dimaksud.

Selain ucapan terimakasih dari kami pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Lembaga Swadaya Masyarakat Independen Nasionalis Anti Korupsi (INAKOR),pada wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, keluarga ‘Rifai Suli dan juga masyarakatpun tak lupa menaruh simpati atas kebijakan dan kepedulian Bapak Amin Lasena, semogah Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik bapak,’Ungkap Patris Andi mengutip ucapan keluarga dan warga sekitar.

(Tri/R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *