Burhanudin Minta Jangan Ada Anak Putus Sekolah Karena Ekonomi Saat Menghadiri Perpisahan Di SMPN 2 Manggar

Manggar, Beltim-Bharindojakartaindonesia.com/- Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin meminta jangan ada lagi anak yang putus sekolah karena alasan ekonomi. Hal ini disampaikan saat menghadiri perpisahan siswa siswi kelas IX SMP Negeri 2 Manggar di Gedung Auditorium Zahari Mz, Kamis (8/6).

“Selamat kepada anak-anak yang telah mengakhiri masa pendidikan di SMPN 2 Manggar dan teruslah meningkatkan ilmu pengetahuan. Pesan saya kepada orangtua jangan ada anak-anak yang tidak melanjutkan sekolah. Jangan karena alasan ekonomi anak tidak sekolah. Mohon untuk terus memotivasi anak-anaknya untuk mencapai cita-citanya karena mereka adalah generasi penerus kita,” kata Bupati Burhanudin yang akrab disapa Aan dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Burhanudin  menyampaikan bahwa pemerintah daerah dan pemerintah pusat, terus memberikan perhatian yang luar biasa di bidang pendidikan melalui berbagai program untuk memotivasi mereka dalam mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Manggar Hamsiah menjelaskan bahwa ada sebanyak 103 murid yang  dilepas tahun 2022/2023 ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Beltim yang terus mendukung kemajuan pendidikan juga terimakasih kepada para guru yang telah mendidik para siswa.

“Acara ini untuk meluapkan kegembiraan anak-anak sekaligus menyerahkan anak-anak kepada orangtua. Dari 103 anak-anak cuman satu anak yang tidak melanjutkan sekolah karena alasan tertentu,” ungkap Hamsiah.

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim Sarjano, Pensiunan Kepala Sekolah SMPN 2 Manggar Syamsul, dewan guru, orangtua murid dan para siswa-siswi kelas IX. 

(Rel.ver/Den/Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *