TMMD Jadi Upaya Menjaga Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong

BANJARNEGARA – Bharindojakartaindonesia.com/ – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 di Desa Pegundungan, Kecamatan Pejawaran resmi ditutup.
Penutupan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan laporan hasil kegiatan dari Dandim 0704/Banjarnegara kepada Pj Bupati Banjarnegara yang diteruskan ke Kepala Desa Pegudungan di Lapangan Desa Pegundungan.
Kamis, (8/6/2023).

Dandim 0704/Banjarnegara, Letnan Kolonel Inf Dhanang Agus Setiawan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program TMMD ini sehingga target sasaran fisik maupun non fisik yang sudah direncanakan bisa selesai tepat waktu.

Lebih jauh Dandim menyampaikan, melalui kegiatan tersebut, selain untuk membantu akselerasi pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di daerah, TMMD juga menjadi upaya menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat.

“TMMD juga menjadi upaya untuk menjaga semangat kebersamaaan dan gotong royong yang merupakan warisan bangsa untuk memperkuat persatuan agar tidak mudah teeprovokasi dan terpecah belah,” katanya saat menjadi Inspektur Upacara Penutupan TMMD

Dikatakan, pada TMMD Sengkuyung Tahap I yang berlangsung selama 30 hari, sejak 10 Mei hingga 8 Juni 2023 ini telah berhasil menyelesaikan sasaran fisik, antara lain pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.250 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter, rehab 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan 1 Poskamling.

Selain itu, untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang BeLa Negara, sosialisasi pecegahan dan penurunan angka stunting, penyuluhan tentang kebencanaan serta pelayanan KB juga telah dilaksanakan.

“Pelihara hasil TMMD agar bisa dirasakan manfaatnya dalam waktu yang panjang,” pesannya

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto memberikan apresiasi atas terlaksananya program TMMD Sengkuyung Tahap I 2023 yang berjalan lancar dan tepat waktu.

Dia menilai kegiatan tersebut bermanfaat dan memberikan kontribusi secara nyata dalam pembangunan dan menjawab persoalan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan tinjauan lokasi hasil TMMD oleh Pj Bupati dan jajaran Forkopimda Banjarnegara.

(ugl/amr/awy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *