Isnaini Difitnah Buat Laporan Ke Polsek Megang Sakti Tidak Ada Penyelesaian

Palembang – Bharindojakartaindonesia.com/ – Dengan beredarnya isu fitnah menimpah dirinya yang beredar di masyarakat luas Isnaini binti Sobirin bersama keluarga tidak terima atas tuduhan selingkuh dengan seseorang sehingga membuat malu pihak keluarga besar.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Isnaini (43) saat berada dirumahnya menjelaskan kepada awak media, pada Senin (12/06/23).

Pada sekitar tanggal 20 April yang lalu saat keluarganya mendapat informasi ada isu bahwa dirinya berselingkuh dengan Amr yang sedang hangat dibicarakan masyarakat desa muara megang.

Menyikapi hal tersebut pihak keluarga dan masyarakat melapor ke Kadus 5 sehingga pihak Kadus memanggil yang membuat isu tersebut. Dihadapan Kadus dan Forum mereka telah mengakuinya akan tetati ketiga diduga penyebar isu tersebut tidak mau meminta maaf di hadapan Perangkat Dusun dan warga masyarakat.

Dari pengakuan seseorang yang bernama marini, isu ini berasal dari Masturo bahwa yang mengatakan perselingkuhan itu.

“Dari hasil inilah bahwa isu fitnah ini lantas beredar, sehingga membuat malu keluarga saya sedang kan saya ada suami aku benar benar tidak terimah,” ujar Isnaini.

Selain itu, menurut Fauzi yang mewakili Forum Diskusi Masyarakat Muara Megang Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas turut mengatakan membenarkan ada kejadian atau isu tersebut bahkan pihak Pemerintah Desa Muara Megang bersama Forum Diskusi masyarakat sudah berupaya menyelesaiankan isu ini.

“Kami bersama Kadus memanggil marini masturo dan Efri untuk menjelaskan hal tersebut agar bisa di selesaikan,” ujar Fauzi.

Dari keterangan ketiganya menjelaskan bahwa mengakui memang benar merekalah yang menyebar isu tersebut. Bahkan di hadapan Kadus dan Forum bahwa mereka ada saksi kalau Isnaini selingkuh imbuhnya.

Mendengar keterangan itu Isnaini dan keluarga tidak terima kalau dirinya di tuduh selingkuh. Sehingga dari pertemuan tersebut dari pihak Isnaini dan penyebar isu tidak ada titik temu dan pihak keluarga akan melanjutkan pengaduan ke polisi, jelas Fauzi.

Begitu juga yang disampaikan oleh Syahril sebagai Pemerhati Hukum mengatakan hasil dari ketengan Tiga saksi-saksi yang sudah diperiksa Polisi dan sudah ada barang bukti serta pengakuannya sangat cukup untuk di lanjutkan perkara ini menjadi tersangka.
Melihat dari kejadian ini dan berharap pihak Aparat Hukum agar menindak lanjutinya.

“Kita menyayangkan dengan sikap Penyidik Polsek Muara Megang yang yang tidak tegas menyelesaikan permasalahan ini. Takutnya jangan sampai dari pihak pelapor akan emosi dan menimbulkan permasalahan yang baru. Karena keterangan dari Pelapor, terlapor siap masuk Penjara dihadapan Perangkat Desa. Dan apabila ini tidak ada jalan keluarnya maka akan melanjutkan ke Propam Polda Sumsel,” tutup Syahril.

Pewarta : Bunyamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *