Sekda Pemprov Sumsel Membuka Launching Penyerahan Bantuan Sarana Perdagangan UMKM Se Sumsel

Palembang – Bharindojakartaindonesia.com/ – Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching penyerahan bantuan sarana perdagangan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Se-17 Kabupaten Kota di Sumsel.

Launching di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Ir. SA. Supriono, berlangsung di halaman kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Jl.Demang Lebar Daun, Bukit Baru, Senin (12/06/23).

DR. H. Ahmad Rizali, MA selaku Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel di hadapan awak media menyampaikan, secara simbolis penyerahan bantuan diserahkan kepada para pelaku UMKM Se-17 Kabupaten Kota di Sumsel.

“Inflasi terjadi di daerah dan besaran dana Insentif sebesar 2,5 Miliar semua di bagikan kepada 1.202 pelaku UMKM untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di Sumsel,” ujar Ahmad Rizali.

Saat disinggung awak media terkait harga sembako di pasaran, Ahmad Rizali menambahkan, “sampai saat ini harga sembako di pasaran khususnya kota Palembang masih dalam keadaan stabil dan tidak ada kenaikan,” ucapnya.

Ditempat yang sama Sekda Pemprov Sumsel Ir. SA. Supriono menjelaskan, program Pemprov Sumsel melalui Dinas Perdagangan memberikan bantuan untuk para pelaku UMKM Se- 17 kabupaten kota di Sumsel.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian, mendorong kinerja para pelaku UMKM dalam menekan inflasi di setiap daerah yang ada di wilayah Sumsel.

Bantuan yang di serahkan diantaranya berupa, gerobak, etalase, dan mesin parut kelapa, semua sesuai kebutuhan yang di perlukan.

“Saya berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat, serta dapat mendorong kinerja para pelaku UMKM dalam pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing,” jelas Supriono tutup pembicaraan.

Pewarta : Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *