Polri Latih SDM Hadapi Tahun Politik dengan Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu

Jakarta – Bharindojakartaindonesia.com/- Divisi Humas Polri mengadakan pelatihan Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Selasa-Kamis (20-22/6/2023).

Karo PID Divhumas Polri, Brigjen M. Hendra Suhartiyon mengatakan, pelatihan SPIT ini dirancang untuk menghadapi tantangan era digital. Di dunia yang semakin cepat dan maju ini, mayoritas orang dituntut untuk bergerak dengan cepat, mencari solusi instan dan mudah, terutama dengan semakin luasnya jaringan internet dan teknologi yang terus berkembang, termasuk personel Polri.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini kita hidup di era digital yang menuntut mayoritas orang untuk bergerak cepat, mencari solusi instan dan mudah, terutama dengan semakin luasnya jaringan internet dan teknologi yang terus berkembang,” ujar Hendra dalam sambutannya
Selasa, (20/06/2023).

Hendra menyampaikan sambutan mewakili Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho.

Hendra menjelaskan, pada tahun 2024, Indonesia akan menghadapi tahun politik di mana Polri akan berperan penting dalam memberikan perlindungan, keamanan, bimbingan, dan pelayanan kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat.

“Salah satu cara yang kami gunakan adalah melalui sistem pengelolaan informasi terpadu, yang membantu mencegah penyebaran berita palsu (hoaks), ujaran kebencian, dan politik identitas selama periode pemilu,” tegas Hendra.

Menurut Hendra, SPIT merupakan konsep yang baik dan saat ini sedang diimplementasikan.
Oleh karena itu, Divisi Humas Polri terus mendorong transformasi dan digitalisasi melalui SPIT untuk mendapatkan informasi yang komprehensif dan dapat dipercaya, terutama dalam persiapan menghadapi pemilu 2024.

“Divisi Humas Polri sedang mengalami transformasi dan digitalisasi melalui SPIT untuk mendapatkan informasi yang komprehensif dan dapat dipercaya, mendukung transparansi informasi publik, terutama dalam menghadapi pemilu 2024,” jelasnya.

Hendra berharap para anggotanya dapat memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan mereka.
Ia menjamin bahwa program pengembangan untuk meningkatkan kualitas SDM akan terus dilakukan.

“Saya berharap kepada rekan-rekan yang mengikuti pelatihan ini untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Pengalaman ini akan berkontribusi pada perkembangan pribadi dan membantu Anda menghadapi berbagai situasi dengan efektif,” tutup Hendra.

    (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *