Jelang Pemilu Serentak 2024, Polres Kotamobagu Menggelar Apel Kasatkamling Dalam Rangka Meningkatkan Harkamtibmas

BharindoJakartaIndonesia.com/ – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK hari ini memimpin apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pemilu Serentak tahun 2024, Rabu (21/06/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama periode pesta demokrasi mendatang.

Dalam apel yang digelar di halaman Markas Polres Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK memberikan arahan kepada personel yang tergabung dalam Satuan Keamanan Lingkungan (Kamling). Ia menekankan pentingnya peran Kamling dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Diperlukan peran dari seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk melakukan upaia revitalisasi satuan keamanan lingkungan, dengan mengaktifkan serta memberdayakan Kembali Satkamling yang ada di wilayahnya masing-masing maupun membentuk Satkamling baru sesuai target yang telah disepakati bersama”, jelas Kapolres dalam sambutannya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada personel Kamling tentang pentingnya menjaga netralitas dalam proses politik. Ia menekankan agar tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis yang dapat mengganggu netralitas dan integritas.

“Kita harus tetap netral dalam menjalankan tugas. Jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat merugikan kepentingan umum. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama,” tegas Kapolres.

Apel Kasat Kamling Polres Kotamobagu ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polres, sejumlah stakeholder terkait, para Linmas dan para tokoh masyarakat di wilayah Kotamobagu. Kehadiran mereka bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Polres Kotamobagu dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Diharapkan, dengan adanya apel ini, personel Kamling Polres Kotamobagu semakin siap dalam menjalankan tugas pengamanan dan pencegahan potensi kerawanan Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak tahun 2024.

(humas/R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *