Kapolri Sebut Polri Menjadi Organisasi Modern Demi Melayani Masyarakat

Jakarta -Bharindojakartaindonesia.com/- Polri terus berkembang menjadi organisasi modern yang beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menuturkan, hal ini dilakukan demi memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman, terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Tentunya yang bisa kami lakukan bahwa, Polri harus mempersiapkan diri sebagai organisasi modern untuk siap membuka diri, menerima koreksi dan tentunya tidak antikritik,” kata Kapolri kepada awak media Kamis, (22/6/2023).

Kapolri menyampaikan itu dalam kegiatan Penganugerahan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Award Tahun 2023, di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu 21 Juni 2023. malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga mengatakan setiap elemen warga berhak mengawasi seluruh personel Kepolisian dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom serta pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Terkadang, seluruh hal itu tidaklah mudah sebalik membalikan telapak tangan dalam pelaksanaan nyata di lapangan.

“Kami sadari bahwa kami memiliki tugas pokok yang tentunya dalam keseharian selalu diikuti.
Dan tidak mudah untuk melaksanakan apa yang namanya harkamtibmas, perlindungan, pelayanan, pengayoman serta melakukan penegakan hukum,” ujar Kapolri.

Selain tugas pokok tersebut, Kapolri mengungkapkan, Polri bersama dengan TNI dan seluruh stakeholder terkait juga memiliki tanggung jawab untuk mengawal dan memastikan seluruh kebijakan program Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat berjalan dengan baik dan lancar.
Khususnya di tengah situasi global yang penuh dengan ketidakpastian seperti saat ini.

“Kita harus memastikan bahwa program itu berhasil untuk mempersiapkan agar kita bisa lepas landas menuju Indonesia Emas tahun 2045,” pungkas Kapolri.

   (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *