Mayor Inf Heribertus Purwanto Resmi Jabat Danyon 32 Grup 3 Kopassus

JAKARTA-Bharindojakartaindonesia.com/- Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) 32 Grup 3 Kopassus resmi diserahterimakan dari Mayor Inf Doni Fransisco kepada Mayor Inf Heribertus Purwanto.
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Lapangan Alfred Tarega Grup 3 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.
Rabu, (21/06/2023).
Sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Grup 3 Kopassus Kolonel Inf Wing Sandya Udayanto.

Turut hadir dalam upacara sertijab, Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Romel Jangga, Wakil Komandan Grup 3 Kopassus Letkol Inf Jemi Oktis Oil, dan beberapa Komandan Batalyon Kopassus lainnya.

Mayor Inf Doni Fransisco bersyukur tugas-tugas yang diberikan oleh Komando Atas kepada dirinya selama menjabat sebagai Danyon bisa diselesaikan dengan baik.
Ia berterima kasih kepada seluruh anggota, utamanya Komandan Grup 3 Kopassus Kolonel Inf Wing Sandya Udayanto yang telah membimbing, mengarahkan, dan memberi masukan yang sangat positif kepada dirinya selama ini.
“Saya Mayor Inf Doni Fransisco, Komandan Batalyon 32 ke 22, sudah berdinas di Batalyon 32 kurang lebih 11 bulan.
Itu suatu kesempatan yang sangat luar biasa yang dipercayakan pimpinan, kita boleh menjadi bagian dari Grup 3 Kopassus,” ujar Doni kepada wartawan.

“Saya sangat terkesan karena anggota-anggota yang berada di bawah saya memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dalam rangka mendukung tugas pokok Kopassus,” katanya.

Selanjutnya, setelah ini Doni akan bertugas di Akademi Militer (Akmil) Magelang sebagai Komandan Batalyon Taruna tingkat I Resimen Taruna Akmil.
Dirinya dipercaya oleh pimpinan TNI AD untuk mendidik dan membina taruna-taruna muda yang baru saja masuk ke dalam Akmil.
Di akhir, Doni berpesan kepada seluruh prajurit dan anggota Batalyon 32 Grup 3 Kopassus untuk tetap semangat dan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan tugas TNI Angkatan Darat, khususnya Komando Pasukan Khusus.

“Grup 3 adalah sumber dari kemenangan, menentukan dalam perang seperti semboyan yang tadi disebutkan Komandan Grup 3 tadi, sehingga asah terus kemampuan, jangan pernah mundur, maju terus pantang menyerah, Komando!,” katanya.

   (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *