Himpunan Demokrasi Sampaikan Aspirasi Terkait Dugaan Korupsi Beberapa OPD di Kantor Gebernur.

Palembang, Bharindojakartaindonesia.com/-
Beberapa element dari Lembaga Swadaya Masyarakat yang tergabung dalam Himpunan Demokrasi melakukan aksi demo dengan mendatangi kantor Gubernur Sumsel, pada Kamis (22/06/23).

Kedatangan massa aksi dari Himpunan Demokrasi ini dimotori oleh Heriyadi/Duk, Iman, Herman dan Hendri, Almuhdi serta Yopi dan dalam rangka menyampaikan aspirasi terkait adanya dugaan indikasi korupsi di beberapa OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Heriyadi atau Duk dalam orasinya menuturkan bahwa pihaknya mendatangi kantor Gubernur Sumsel untuk menyampaikan atas temuan dan informasi yang didapat adanya dugaan indikasi korupsi   pada pekerjaan seperti di Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Dinas PUBM dan Tata Ruang serta Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman Sumsel, tutur Duk.

“Adapun jenis-jenis kegiatan pada beberapa OPD tersebut telah kami lampiran dan akan kami serahkan kepada yang menerima aksi kami hari ini,” ujarnya.

Duk menambahkan bahwa terdapat beberapa paket pekerjaam yang diduga terindikasi korupsi seperti adanya dugaan mark-up harga, keterlambatan penyelesaian pekerjaan dan pekerjaan tidak sesuai Spek dan RAB, imbuhnya.

“Untuk itulah kami meminta kepada Bapak Gubernur Sumsel memanggil pihak-pihak terkait seperti KPA, PPK dan PPTK guna dimintai keterangannya, bila perlu dipecat dari jabatannya,” ujar Duk.

Perwakilan Pemprov Sumsel, Sulistyono selaku Plt. Sekretaris Inspektorat Provinsi Sumsel saat dimintai keterangannya terkait aksi demo mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya akan mempelajari apa yang sudah disampaikan oleh pendemo tadi dan segera mungkin menyampaikan kepada pimpinan.

Pewarta : BUNYAMIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *