President University Siap Berikan Beasiswa Untuk Putra Putri Sumatera Selatan Berprestasi

Palembang – Bharindojakartaindonesia.com/-Pembukaan Program Beasiswa Kuliah Gubernur Provinsi Sumatera Selatan diselenggarakan oleh President University yang dilaksanakan di Hotel Beston Palembang, Sabtu (24/5/23).

Kepala dinas pendidikan provinsi sumatera selatan yang di wakilkan oleh sekretaris dinas pendidikan Awaluddin mengatakan, presiden university ini membuka peluang bagi anak-anak di Sumatera Selatan yang ingin melanjutkan kuliah di sana dengan beasiswa,” kata Awal.

Awal mengungkapkan, saya benar-benar merasa sangat bangga  setelah mendapat informasi bahwa beasiswa yang diberikan juga sangat luar biasa besarnya. Salah satu program studi yang ditawarkan adalah program studi ilmu komunikasi

” mungkin nanti akan ada kerjasama antar dinas pendidikan dengan president university ini untuk berikutnya dan kita juga mencoba untuk menjajaki kira-kira program studi apalagi yang mungkin peluangnya bisa dibuka untuk diberikan beasiswa kepada anak-anak terbaik dari Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Menurut Awal,  ini peluang sebetulnya sebagaimana kita ketahui hampir di seluruh sektor kehidupan itu butuh keahlian butuh kemampuan berkomunikasi secara maksimal,
program studi apa yang ada di situ lalu kemudian kita akan coba mapping apa saja yang menjadi kebutuhan anak anak di Sumatera Selatan. Sumatera Selatan juga punya program kuliah gratis masih ada karena memang itu diatur dipayungi oleh peraturan daerah, mungkin ke depan kita akan mapping sehingga kita tahu anak-anak yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi yang dibiayai oleh pemerintah maupun nanti diberi beasiswa oleh presiden university adalah anak-anak yang dibutuhkan keahliannya nanti untuk Sumatera Selatan,” urainya.

” Bahkan kita sudah bisa menurunkan angka pengangguran dari SMK kita 4% dan lebih hebat lebih tinggi daripada nasional, mungkin ke depan dengan presiden university ada yang namanya profesional pendidikan vokasi,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Wijaya Kesuma selaku marketing manager di president university menyampaikan,  kita dengan senang hati memberikan program kepada putra-putri dari daerah yang berprestasi dimana untuk beasiswa ini nanti tergantung dari teman-teman. Untuk beasiswa ini sifatnya tidak mengikat antara teman-teman dan president university,” ucapnya.

” Jadi ketika teman-teman lulus nanti tidak ada kewajiban mereka harus berkontribusi kembali, hubungan kita ketika teman-teman memasuki kampus dan alumni akan kita jaga terus. Dimana kita dari berbagai daerah di sini kita menggandeng pemprov untuk dapat bekerja sama,” tegasnya

Dijelaskan Wijaya, di Indonesia beasiswa ini tertuju dengan jelas dan juga sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing daerah di Indonesia. Kita membuka 19 jurusan yang ada di resolusi ini 4 fakultas dan kita akan telusuri bersama kira-kira fakultas apa saja yang ke depannya akan kita fokuskan.

Adapun target untuk beasiswa ini kita berikan untuk lebih dari 200 student ataupun calon mahasiswa baru nanti di apresiasi kemudian  untuk syaratnya simpel sekali tinggal pendaftaran membuktikan bahwa dia memang lulusan atau baru lulus maksimal 2 tahun kelulusan tahun lalu dan selanjutnya adalah mereka tinggal mengikuti untuk seleksi pendaftaran beasiswa baik itu jalur tes maupun jalur non tes.

Bagi teman-teman ingin mendaftar di president university saran saya adalah bahasa Inggrisnya harus i utamakan karena di president university kita menggunakan speaking dalam kegiatan belajar mengajar sehari hari, ini yang kita selalu tekankan sebenarnya kepada teman-teman dan di daerah manapun.

Jangan takut karena kenapa yang namanya bahasa pembelajaran kita semua ” bisa karena terbiasa” tidak harus ikut les tidak harus ada belajar di sekolah, ini yang kita terapkan di president university di mana bahasa Inggris menjadi kata harian mereka.

Di president university ada program untuk mendalami bahasa Inggris kita berikan gratis dan tentu ada departemen khusus untuk terus meningkatkan teman-teman semua kedepannya,  untuk peluang kerja mereka sangat tinggi sekali hampir lebih dari 90% teman-teman kita sudah ditawari kontrak kerja sebelum mereka lulus, Kenapa karena kita sudah ada program magang nah kalau sekarang dalam program kerja Pak Nadine kampus merdeka.

Komitmen kita jauh dari sebelum nya kita sudah berikan program wajib magang untuk teman-teman minimal satu semester, maka dari itulah kita sudah ada kerjasama dengan lebih dari 1000 tujuan dari 36 negara. Sehingga daya serap kita sangat tinggi sekali di industri terlebih kita kerjasama dengan kawasan industri salah satu yang terbesar di Asia tenggara ini sehingga kita sudah berada dalam komponen industri komponen yang sangat baik sekali,” pungkasnya.

Pewarta : Lil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *