Danrem Wijayakusuma Serahkan Trophy Lomba Burung Merpati Terbang Tinggi “Danrem 071 Cup”

Purwokerto-Bharindojakartaindonesia.com/- Bertempat di Desa Kebocoran Kecamatan Kedungbanteng, Kabubaten Banyumas, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., menyaksikan dan sekaligus menyerahkan trophy Lomba Burung Merpati Terbang Tinggi “Danrem Wijayakusuma Cup”.
Minggu, (25/6/2023).

“Danrem 071 Cup” lomba burung merpati terbang tinggi ini, berlangsung selama 3 hari, pembukaan pada Jumat, (23/6/2023). dan penutupan yang sekaligus penentuan juara dan penyerahan trophy pada Minggu, (25/6/2023). Digelar Korem 071/Wijayakusuma bersama Perkumpulan Merpati Terbang Tinggi Banyumas, adapun kelas lomba burung merpati terbang tinggi yang dilombakan yaitu kelas Utama dan kelas Ring dengan total peserta lomba 1.604 dari berbagai komunitas penghobi maupun peternak burung merpati baik dari wilayah eks Karesidenan Banyumas dan Pekalongan bahkan dari Jawa Barat dan Yogyakarta.

Danrem 071/Wijayakusuma 
dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif sebagai ajang penyaluran hobi bagi para penggemar burung merpati.

Danrem berharap, lomba merpati terbang tinggi ini dapat terus berlanjut sebagai wahana silaturahmi menjalin persaudaraan dan meningkatkan jiwa sportifitas baik bagi para peserta maupun masyarakat disekitanya, dan kegiatan ini juga sebagai wahana kita dalam pembinaan wilayah.

“Junjung tinggi sportifitas, dan lakukan kegiatan yang positif bersama masyarakat sekitarnya”, terangnya.

Danrem juga menegaskan, akan mendukung penuh hal itu, dengan berkolaborasi dan menggandeng pihak-pihak yang ada disekitar wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma baik di Eks Karesidenan Banyumas maupun Pekalongan.

Pada kesempatan yang sama, dalam jumpa persnya, Danrem mengatakan lomba merpati tinggi ini sebagai ajang untuk menyalurkan hobi bagi para pecinta burung merpati dan diharapkan kegiatan ini kegiatan yang positif baik bagi para peserta maupun masyarakat sekitarnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Merpati Terbang Tinggi (PMTI) H. Rahmat mengatakan kegiatan ini diselenggarakan selain untuk memberikan warna yang positif bagi para penggemar burung merpati, juga untuk membantu peningkatan kesejahteraan warga masyarakat dimana kegiatan ini berlangsung.

“Kegiatan perlombaan burung merpati yang kita selenggaran ini betujuan untuk menjalin silaturami diantara pecinta maupun komunitas peternak burung merpati dengan merebutkan trophy Danrem 071 Cup, selain itu kegiatan ini diharapkan dapt menjadikan perlombaan atau dolanan merpati ini bisa menjadi budaya terutamana bagi komunitas pecinta burung merpati.” terangnya.

Dari hasil lomba merpati terbang tinggi, keluar sebagai juara antara lain,  kelas Utama jura 1 dari Tim CM Kroya Juara 2 dari Tim RMB Depok Jabar dan juara 3 dari Tim Surya Mas Kroya Cilacap, sementara dari kelas Ring, juara 1 dari Tim Wong Elektrik Bandung, juara 2 dari Tim Hero BML Purwokerto dan juara 3 dari Tim Igoen Paksi Purwokerto.

  (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *