KFC DANAU TOBA RALLY 2023 DIBUKA, 39 PERELI SIAP ADU CEPAT

Medan (Media Bharindo)-Bharindojakartaindonesia.com/-
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah secara resmi membuka KFC Danau Toba Rally 2023 atau seri pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/6).

Sebanyak 39 peserta yang siap adu cepat dilepas oleh Ijeck sapaan akrab Wagub bersama Ketua Badan Pengawas IMI Jeffrey JP, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Direktur Utama PT Toba Pulp Lestari Venkateshwarlu Ceruku, Bupati Samosir, Bupati Dairi, Bupati Pakpak Bharat dan Kapolres Simalungun.

“KFC Danau Toba Rally sudah dibuka, saya ucapkan selamat bertanding untuk seluruh peserta,” ujar Ijeck.

Tahun 2023, Sumut masih menjadi tahunnya event balapan rally, baik nasional hingga tingkat Asia-Pasifik. Pasalnya Federation Internationale de I’Automobile (FIA) telah menentukan Sumut jadi tuan rumah dua seri Asia Pasific Rally Championship (APRC).

“Kami berterima kasih karena Sumut menjadi salah satu seri kejuraan nasional yang dari IMI pusat sudah mengagendakan tahun ini ada empat seri. Putaran pertama di Sumut yang kita laksanakan ini, putaran kedua Agustus di Kalimantan Selatan, putaran ketiga kembali ke Sumut sekaligus juga jadi rangkaian seri APRC putaran ke empat dan November kembali lagi ke Sumut, Kejurnas putaran ke empat sekaligus penutup final around APRC,” ujar Ijeck.

Ijeck mengaku melaksanakan kejuaraan rally tidak mudah tapi pihaknya bersama IMI Sumut terus berkomitmen sehingga WRC bisa kembali ke Sumut. “Membuat rally ini memang tak mudah, kalau WRC bisa kembali lagi ke sini pasti luar biasa dampaknya tak hanya untuk Sumatera Utara tapi buat Indonesia,” katanya.

Seluruh peserta akan adu kecepatan di 9 Special Stages (SS) dengan panjang total 151,23 kilometer yang membentang dari Negeri Dolok, Huta Tonga, hingga Aek Nauli-Gorbus. Sebanyak tujuh mobil balap berspesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2) dipastikan tampil diajang KFC Danau Toba Rally kali ini.

Ketua Badan Pengawas IMI Jeffrey JP menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang telah berpartisipsi dalam Kejurnas Rally. “Yang terpenting adalah kami IMI pusat mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas partisipasi, kerja sama dari berbagai pihak yang tak bisa saya sebutkan satu per satu khususnya Pak Ijeck dan Pak Harun. Saya berharap kita semua bisa bersama, bergotongroyong, urun rembuk bagaimana WRC bisa kembali ke Indonesia khususnya di Sumut,” harapnya.

Pewarta : RATU GINTING TEAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *