Menjelang Hari Idul Adha 1444.H Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Palembang Menggelar Acara Gerakan Pangan Murah

Palembang – Bharindojakartaindonesia.com/- Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan kota Palembang menggelar acara Gerakan Pangan Murah dengan tema “Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan”, Jl. TPH.Sopyan Kenawas, Kecamatan Gandus, Senin (26/06/23).

Yuli Ferry selaku Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Palembang, didampingi Erwin Saputra sebagai Ketua Pelaksana  menyampaikan, sesuai arahan dari pusat yaitu Badan Pangan Nasional, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mengadakan kegiatan Gerakan Pangan Murah se Indonesia.

Hal ini menurutnya, untuk membantu daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok yang tentunya lebih murah dari harga pasar, seperti harga 1 karung beras berat 5 Kg, dengan harga 56 Ribu sudah termasuk dapat bonus minyak goreng 1 liter.

Yuli Ferry mengatakan, peserta Gerakan Pangan Murah dengan melibatkan 25 Distributor, yang didalamnya ada Badan Urusan Logistik (Bulog), termasuk dengan melibatkan UMKM sehingga membuat masyarakat merasa sangat terbantu.

Ditempat yang sama, Raden Muhammad Ari Putra sebagai Event organizer (EO) mengatakan, 40 tenan yang ada merupakan anggota pedagang yang biasa mengikuti gerebek pasar,  bekerjasama dengan Kementerian, Dinas Perdagangan  dan terakhir bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang.

Pedagang yang terlibat dengan acara Gerakan Pangan Murah tersebut harganya dijamin lebih murah dibandingkan harga pasar, seperti minyak goreng Fortune, harganya Rp.  14.500/liter sedangkan diluar atau di pasar bisa mencapai Rp.16.000/liter.

” Kegiatan Gerakan Pangan Murah memberikan pasilitas harga yang sangat luar biasa bagi masyarakat, khususnya di wilayah Gandus ,” ujar Raden.

” Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini akan berkesinambungan dan selalu disuport oleh Kementrian, Dinas Perdagangan dan Dinas Pertanian ,” tandasnya.

Lanjut Raden mengatakan,  untuk kegiatan Gerakan Pangan Murah di Dinas Pertanian Kota Palembang kali ini dilaksanakan secara serentak dari kementerian pusat, dan untuk mencapai rekor muri kegiatan Gerakan Pangan Murah tersebut melibatkan 314 kabupaten Kota di Indonesia.

Pewarta : Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *