Bapak Chandra Wibawa Selaku Ketua Umum AKPI & Herry Setiawan Dewan Pendiri Keluarga Besar Aliansi Keluarga Pers Indonesia ( AKPI ) Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Komjen Agus Andrianto Menjadi Wakapolri

Jakarta – Bharindojakartaindonesia.com/- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah merotasi beberapa pejabat tinggi di Kepolisian. Ditunjuknya Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri dan Komjen Wahyu Widada menjadi Kabareskrim merupakan pilihan tepat. Hal itu dikatakan Ketua Umum Aliansi Keluarga Pers Indonesia  ( AKPI ) Indonesia, Bapak Chandra Wibawa, Dan Dewan Pendiri Aliansi Keluarga Pers Indonesia ( AKPI ) Bapak Herry Setiawan SH atau yang biasa disapa Herry dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (30/6/2023).

Ketua Umum Chandra Wibawa yang juga dikenal sebagai aktivis pers serta menyebut penempatan Komjen Wahyu Widada menggantikan Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim telah menunjukkan strategi dan kinerja luar biasa sehingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menempatkan Komjen Agus Andrianto di posisi strategis yang sangat cemerlang, menjadi Wakapolri di Mabes Polri.

“Itu merupakan strategi cemerlang Kapolri, dia telah merespons situasi di tengah masyarakat. Posisi Wakapolri memang harus diisi perwira tinggi Polri senior, dimana Wakapolri harus mampu mengkonsolidasi internal Polri. “Kata Chandra Wibawa.

Sebelumnya pelantikan Komjen Agus Andrianto menjadi Wakil Kepala Polri (Wakapolri) telah berlangsung Senin kemaren (26/6/2023).

Rotasi jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1339/VI/KEP./2023, yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada 24 Juni 2023 lalu.

Di dalam telegram Kapolri itu disebutkan Komjen Pol Gatot Eddy Wakapolri dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri (dalam rangka pensiun), dan akan digantikan Komjen Agus Andrianto yang sebelumnya sebagai Kabareskrim Polri.

Sedangkan Kabareskrim akan diisi oleh Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Sedangkan Kabaintel Polri akan diisi oleh Komjen Pol Suntana, yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri (Persiapan penugasan luar struktur)

Berdasarkan catatan penting riwayat Komjen Agus Andrianto, dia adalah lulusan Akpol 1989. Perwira bintang tiga di Kepolisian ini memiliki seorang Istri bernama Evi Celiyanti.

Agus Andrianto lahir di Blora, Jawa Tengah pada 16 Februari 1967 sehingga saat in, ia berusia 55 tahun. Masa kecilnya, ia habiskan di Blora dengan menamatkan pendidikan di SD 1 Tempelan Blora, SMP 1 Blora, dan SMA 1 Blora.

Agus Andrianto adalah anak ke – 11 dari 12 bersaudara dari pasangan Sukarsono – Sri Sudaryati. Sang ayah berprofesi sebagai pegawai negeri sipil. Jabatannya terakhir adalah camat di Kecamatan Banjarejo, Blora dan pensiun pada 1982.

Sebagai langkah yang patut dicontoh, dukungan serta sinergitas Saya Chandra Wibawa Selaku Ketua Umum AKPI & Atas Nama Keluarga Besar Aliansi Keluarga Pers Indonesia ( AKPI ) mengucapkan SELAMAT atas diangkatnya Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Waka Polri jelang Hut Bhayangkara ke 77 tahun.

Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk Kepolisian Republik Indonesia dalam menjalankan tugas dan memegang amanah demi Bangsa dan Negara.

Reporter : Herry Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *