Polri Salurkan 9.300 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

(Jumat, 30/06/2023).
Jakarta – Bharindojakartaindonesia.com/ – Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan,” Polri mengadakan program Kurban Polri Presisi untuk memperingati Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah sekaligus Hari Bhayangkara ke-77.

Menurut Ramadhan dalam program ini ada 9.300 hewan kurban yang diserahkan oleh jajaran Polri yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia.

“Pimpinan Polri mengambil kebijakan dengan menggelar program Kurban Polri Presisi yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” kata Ramadhan keterangannya.
Kamis, (29/6/2023).

Ramadhan mengatakan,” jumlah hewan kurban itu berasal dari Markas Besar Kepolisian RI hingga jajaran di tingkat daerah.
Jumlah hewan kurban itu terdiri dari 5.765 sapi dan 3.535 kambing.

Dari jumlah itu, sebanyak 541 sapi berasal dari Mabes Polri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sendiri memberikan 476 sapi untuk dikurbankan.
Ratusan sapi dari Kapolri itu disalurkan ke panitia kurban Mabes Polri sebanyak 37 dan 439 sapi disalurkan ke Markas Komando dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Sementara itu, jumlah kurban dari jajaran Kepolisian Daerah sebanyak 8.759 ekor. Rinciannya ada 5.224 sapi dan 3.535 kambing.

Ramadhan melanjutkan hewan kurban itu akan didistribusikan di lingkungan Mabes Polri, terutama untuk asrama dan pondok pesantren. Sementara hewan kurban dari jajaran Polda akan ditujukan kepada personel Polda, Kepolisian Resor, pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

Selain hewan kurban, Polri juga mendistribusikan 10 ton daging rendang pada saat perayaan Iduladha 1444 Hijriah.
Nantinya daging rendang ini akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang membutuhkan.
“Pelepasan pendistribusian hewan kurban dan 10 ton daging rendang akan dilakukan oleh Kapolri,” kata Ramadhan.

(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *