Di Perayaan Hari Bhayangkara Ke-77 ‘Ini Pesan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi S.I.K

BhayangkaraJakartaIndonesia.com/ – Kotamobagu – Sabtu,1 Juli 2023. Kepolisian Republik Indonesia tepat tanggal 1 Juli merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-77.

Kata Bhayangkara sendiri dalam sejarah merupakan nama khusus pasukan elitnya Pati Gajah Mada dikerajaan Majapahit yang bertugas menjaga keamanan sang raja, Pasukan Bhayangkara ini identik dengan Gajah Mada, Gajah Mada pulalah yang mengawali kariernya di istana Majapahit melalui dedikasinya di pasukan Bhayangkara dan Melalui pasukan Bhayangkara inilah, pengabdian dan prestasi Gajah Mada dibangun untuk menjaga raja dan kerajaan Majapahit.

Begitu mulianya tugas dari pasukan elit Bhayangkara yang didekasikan untuk menjaga keamanan, hingga saat inipun misi tersebut masi terus berjalan dan kini diteruskan oleh Bhayangkara Institusi Kepolisian republik Indonesia dimana Polri sebagai pengemban amanah Hukum dan Undang-undang memberikan pelayanan yang baik sebagai Pelindung,Pengayom dan juga pelayan bagi masyarakat bangsa dan Negara NKRI yang kita bersama.

Menyibak sejarah keberadaan Bhayangkara tersebut, ini pesan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi.S.I.K diperayaan HUT Bhayangkara Ke-77
Via pesan Whasapp pada media ini, Dasvery Abdi mengajak dan menyemangati seluruh anggota dan personil serta jajaran Kepolisian Polres Kotamobagu, dimana dalam peringatan hari Bhayangkara yg ke 77 ini lebih dapat mengambil makna dan hakikat sebagai anggota Bhayangkara dalam menjalankan tugas Polri sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

“mari kita mengambil makna dan hakikat keberadaan kita sebagai Anggota Bhayangkara diperayaan HUT Bhayangkara yang Ke-77 ini,’Ajak AKBP Dasvery.

Lanjut Dasvery, Diperayaan HUT Bhayangkara Ke-77 ini kita jadikan Sebagai wahana introspeksi diri terhadap tugas-tugas Kepolisian yang kita laksanakan selama ini, jadikan Momentum perayaan HUT Bhayangkara lebih mempererat kemitraan dengan masyarakat dalam upaya pemeliharan Kamtibmas menjelang pemilu 2024
Tugas-tuga Polri kedepan makin Komplek personil harus meningkatkan pengetahuan keterampilan dan kemampuan ya agar anggota Polri benar-benar profesional dalam pelaksanaan tugas, dan Meningkatkan pengabdian ditengah Tengah masyarakat melalui kerja nyata dan tindakan konkret dalam pengimplementasian tugas,’Tutup Kapolres Kotamobagu mengingatkan.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *