Revitalisasi Situs Budaya/Agama, Polres Pekalongan Merawat Kebhinekaan Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan

Pekalongan-Bharindojakartaindonesia.com/- Polres Pekalongan dalam rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke 77, Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan revitalisasi situs budaya/agama dalam rangka merawat kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan di makam waliyullah Ibu Agung Siti Fatimah Ambariyah Desa Bukur Kec. Bojong Kab. Pekalongan.
Jumat, (30/06/2023).

Kegiatan revitalisasi ini dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny. Finda Wahyu Rohadi, para Pejabat utama, Kasat dan Perwira Polres Pekalongan, Kapolsek Bojong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anggota Bhayangkari, Kepala desa Bukur, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Bukur Teguh Jayeng Palindih dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Pekalongan beserta rombongan atas pelaksanaan revitalisasi situs budaya/agama di makam waliyullah Ibu Agung Siti Fatimah Ambariyah.

“Terima kasih kepada Kapolres Pekalongan beserta rombongan atas kegiatan revitalisasi situs budaya/agama di makam waliyullah Ibu Agung Siti Fatimah Ambariyah ini.
Saya juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77, semoga Polri semakin dicintai rakyat dan semakin jaya,” ujarnya.

Dikatakannya, Desa Bukur setiap ada Kapolres baru selalu dikunjungi.
“Dan insyaallah tanggal 9 Agustus 2023 di makam ini akan diadakan kegiatan haul, semoga bapak Kapolres berkenan hadir,” imbuh Teguh.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Bhayangkara yang ke 77. “Dan untuk tanggal 9 Agustus 2023 saat haul nanti, Polres Pekalongan akan membackup pengamanannya.
Insyaallah saya akan hadir,” ungkapnya.

Dijelaskan AKBP Wahyu, pemilihan makam waliyullah Ibu Agung Siti Fatimah Ambariyah di Desa Bukur sebagai situs religi keagamaan karena kita lihat dari ketokohan beliau.
“Kami akan membantu melestarikan supaya tetap bagus.
Dan pada prinsipnya, kami siap ikut berpartisipasi menjaga makam ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial yang diserahkan oleh Kapolres Pekalongan dan ketua Bhayangkari cabang Pekalongan.

Tak lupa, AKBP wahyu Rohadi didampingi Ny. Finda Wahyu Rohadi beserta rombongan melaksanakan ziarah ke makam waliyullah Ibu Agung Siti Fatimah Ambariyah.

  (qo/ugl/awy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *