Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Hadiri HUT ke-77 Bhayangkara di GBK

Jakarta-Bharindojakartainesia.com/- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.
Sabtu, (1/7/2023).

HUT Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

“Salam Presisi. Selamat Hari Bhayangkara ke-77. Selamat menjalankan amanah mulia untuk mengabdi pada rakyat, bangsa dan negara,” ujar Presiden Jokowi.

Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat dan melayani masyarakat. Namun, Presiden Jokowi mengingatkan, disaat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat.

Untuk itu, Presiden menghimbau agar Polri berhati-hati.
Segala gerak gerik Polri akan selalu dilihat dan kepercayaan pada Polri akan selalu diuji.
Untuk itu kepercayaan rakyat adalah menjadi hal penting.

“Kewenangan Polri itu besar. Kekuatan Polri juga besar. Ini harus digunakan secara benar jangan ada yang disalahgunakan.
Masyarakat butuh rasa aman, keadilan, diayomi. Jangan abaikan ini,” pesan Presiden Jokowi.

“Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia,” pesan Presiden RI Joko Widodo di akhir sambutannya.

Menhan Prabowo juga turut mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77 ini.

“Polri mengabdi untuk negeri, bekerja tanpa pamrih untuk keamanan negara, mengayomi dan mencintai rakyat,” kata Menhan Prabowo.

“Polri presisi untuk Indonesia maju.
Jayalah selalu polisi Indonesia.
Salam presisi,” lanjutnya.

Turut hadir dalam peringatan HUT Bhayangkara, Wakil Presiden RI, Ketua dan Wakil Ketua Lembaga Tinggi Negara, Para Duta Besar dan Negara Sahabat, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan, Kapolri beserta jajaran Polri di seluruh Indonesia beserta Purnawirawan Polri dan TNI.

   (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *