Tingkatkan Wawasan Kebangsaan’ Babinsa 1303-11/Koramil Lolak Bimbing Siswa SDN 2 Motabang.

Bolmong-Selasa,04/07/2023- BharindoJakartaIndonesia.com/- Pentingnya wawasan kebangsaan pada setiap individu sebagai warga Negara Indonesia perlu ditanamkan sejak dini, terutama pada diri anak-anak kita diawal mereka mulai mengenyam pendidikan pada jenjang sekolah tingkat dasar atau SD.

Hal ini dilakukan, agar didalam jiwa setiap generasi kita yang hidup ditanah persada ini akan tumbuh rasa memiliki, rasa cinta tanah air sehingga tidak akan mudah di provokasi, di pecah belah apalagi direndahkan martabatnya sebagai bangsa yang berideologi pancasila dan berbineka tunggal ika.

Dan untuk menanamkan wawasan kebangsaan tersebut, Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut ambil bagian dalam rangka mewujudkan harapan tersebut diantaranya melakukan berbagai program kegiatan ditengah masyarakat yang bernilai positif bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Salah satu contoh yang dilakukan oleh anggota TNI Kodim 1303 Bolmong dari Koramil 1303-11/ Lolak,

‘Serda Sarjono Abukala selaku Babinsa, dengan semangatnya melakukan salah satu program bagian dari kerja anggota TNI yakni Bimbingan Ketahanan Wilayah (BINTAHWIL) pada sejumlah murid SDN 2 Desa Motabang Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow pada Selasa, 04 Juli 2023.

Kegiatan tersebut yaitu memberikan bimbingan tentang wawasan kebangsaan pada siswa sekolah dasar agar para siswa sejak usia dini sedikit demi sedikit akan mampu memahami makna dari wawasan kebangsaan itu sendiri untuk kemudian akan menjadi pondasi awal yang akan terekam dalam diri, jiwa dan memori setiap siswa.

Terkait kegitan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-11/Lolak tersebut, Kepala sekolah SDN 2 Motabang ‘ Harim Paputungan S.Pd. sangat merespon dengan positif oleh karena selain program bimbingan yang diberikan anggota TNI tersebut bernilai positif, hal  ini juga akan berdampak terciptanya rasa kedekatan antara masyarakat dan TNI terkhusus secara fsikologi bagi anak-anak siswa SD pun akan muncul rasa memiliki terhadap TNI sebagai manunggal dengan Rakyat.

Sementara itu, Dandim 1303 Bolmong ‘Letkol Infanteri Topan Angker S.Sos,  via pesan whastapp pada media ini menyampaikan bahwa, semua program maupun kegiatan yang dilakukan oleh jajaran dibawahnya itu merupakan perintah langsung yang diturunkan, dimana kita sebagai prajurit TNI  harus selalu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sebagaimana juga yang menjadi perintah pimpinan / satuan atas yaitu dari  Kepala Staf  TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dimana sebagai prajurit TNI harus selalu menjadi solusi untuk setiap kesulitan masyarakat.’Jelas Dandim 1303 Bolmong.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *