Dewan Daerah Ikatan Alumni Sekolah kehutan Menengah Atas (iKA SKMA) Membuka Rapat Pengurusan Se-sumsel.

Palembang, Bharindojakartaindonesia.com/ Pembukaan Rapat Kerja Daerah Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Pengurus Daerah Sumatera Selatan Tahun 2023, Kegiatan Digelar di Rumah Makan Purun Beriang Jalan. Kol. H. Burlian No. 9 Kota Palembang, Sabtu, 8/ 08 / 2023.

Yang dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin H. Slamet Somosentono, S.H. dan segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

H. Slamet Somosentono, S.H. Selaku Wakil Bupati Banyuasin menyampaikan,
IKA SKMA Sumatera Selatan yang melaksanakan Rakerda dalam hal ini Rapat Kerja Daerah untuk menyimpulkan dan program bagaimana menciptakan lingkungan ini menjadi Indah dan baik, dan ini setiap tahun IKA SKMA ini mengadakan Acara-acara seperti ini, artinya Hutan kita harus kita lestarikan karena beliau ini dari Alumni Sekolah Kehutanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kemarin ada acara Rapat Kerja Nasional juga di Palembang yang luar biasa dan ini melaksanakan Program lain yang untuk daerah ini diundang 17 Kabupaten dan Kota, semua yang di Daerah-daerah kumpul untuk merumuskan program kerja ke depan dan hari ini saya diundang sebagai Penasihat” Ujarnya.

Andi Nopriasyah selaku Ketua Pengurus DaerahKetua Pengurus Daerah IKA SKMA Provinsi Sumsel menambahkan,
Kami dari Ika SKMA Pengurus Daerah Provinsi Sumatera Selatan, sebenarnya merasa bersyukur bahwa Sinergitas antar kami di Organisasi dengan Pemerintah setempat itu maupun di Provinsi ataupun di Daerah, sangat Makin erat dan juga kami didukung oleh UPT Kementerian Lingkungan Hidup dari Kehutanan dalam menjalankan kegiatan dari sisi organisasi karena itu bagian dari kami harus mengevaluasi apa yang telah kami kerjakan dan apa yang akan kami rencanakan berikutnya.

“Apa yang kami lakukan itu bisa mendukung dan bisa Berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait beberapa hal kita mencoba khususnya di bidang di Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Bersinergi dengan Pihak-pihak terkait lainnya, Dan harapannya bisa Berkontribusi tersebut, kita tidak bisa terlalu bisa masuk langsung tetapi kita memberikan Sumbang pikiran semua pikiran dari Teman-teman yang memang mereka langsung bertugas di Instansi-instansi terkait di bidang kehutanan Jadi itulah yang kami Sumbangkan dari sisi Organisasi untuk mendukung Instansi” Ungkapnya.

Terkait kebijakan mungkin itu sudah ranahnya dari Instansi terkait tersebut terkait perlindungan Kebakaran Hutan misalnya, terkait memberdayakan masyarakat misalnya ataupun Potensi-potensi yang bisa kita kembangkan sebagai tempat Wisata ke depan di Sumatera Selatan, Tutupnya.

Pewarta : BUNYAMIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *