Empat Warga Medan Yang Terlantar Di Palembang Akhirnya Bisa Pulang Kampung

Palembang – Bharindojakartaindonesia.com/ – Kelanjutan dari masalah 4 Warga Medan yang tertipu mendapatkan lapangan kerja di Kalimantan, yang terlantar dan terlunta-lunta di Kalimantan, Jakarta, Lampung dan Palembang.
Akhirnya mendapat bantuan Secara manusiawi di Palembang, setelah di tampung di rumah ketua RW 05, kelurahan sukabangun,dan direspon Polsek Sukarami melalui Bripka Budi Subandrio SH,dan berkoordinasi dengan pihak kelurahan sukabangun, serta campur tangan personil dari PPAM-I, akhirnya sampai ke dinas sosial provinsi Sumatra Selatan.

Di jadwalkan ke empat warga Medan bisa dipulangkan ke Medan untuk bertemu keluarga nya
Meskipun melalui proses yang panjang, namun hasilnya sesuai dengan harapan.

Bahkan Ketua PPAM-I,Efendi Mulya turut mendampingi proses pemulangan warga Medan tersebut, didampingi Kabid Humas PPAM-I, Ani Mulyani, Fitriyanti dan Rusli Rahman Bahri, bersinergi dengan Babinkamtibmas dan pihak kelurahan serta Polsekta sukarami.
Bapak Fadil dari DINSOS provinsi yang menerima kedatangan empat Warga Medan didampingi pihak PPAM-I, Polsek dan Ketua RW, Menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak dalam hal Warga medan yang terlantar tersebut.

Dan kemudian siap membantu keberangkatan ke empat Warga Medan tersebut ke Jambi kemudian nantinya DINSOS Jambi yang akan memberikan pendampingan untuk meneruskan perjalanan ke Medan.

Sungguh satu sinergitas dan rasa kemanusiaan yang tinggi dilakukan oleh beberapa pihak dan dinas terkait.

Hal ini sungguh patut mendapat apresiasi, demikian yang dikatakan Ketua RW 05 kelurahan sukabangun,bapak Rusli RB.

Ini juga berkat peran penting dari Media,dalam hal ini jurnalis liputan 12,yang berkoordinasi dengan Polsek Sukarami,dan Pihak kelurahan sukabangun,dan mendapat respon positif serta atensi dari Kapolsek Sukarami melalui Babinkantibmas.

Dan kemudian Berita tersebut sampai ke Pihak PPAM-I, LSM yang memang eksis dengan masalah sosial dan kemanusiaan.
Sehingga informasi yang disampaikan dapat membuahkan hasil positif untuk penanganan suatu masalah.

Pewarta : Lily / rilisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *