Kapolri Hadiri Papua Street Carnival, Harap Tingkatkan Ekonomi dan Promosi Pariwisata Papua

JAKARTA-Jakartaindonesia.com/- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hadir dalam rangkaian acara Papua Street Carnival yang diadakan oleh Kemenparekraf berkolaborasi dengan Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN) di Jayapura Papua, (8/10/23).

Kapolri menyampaikan pentingnya penyelenggaraan acara ini dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Papua serta mempromosikan kekayaan pariwisata Papua kepada dunia.

“Semoga dengan penyelenggaraan acara ini, dapat terus meningkatkan perekonomian masyarakat lokal serta menjadi ajang promosi bagi sektor pariwisata Papua di mata dunia,” tulis Kapolri harapannya melalui akun Instagram pribadinya, @listyosigitprabowo, dikutip
Senin, (10/7/2023).

Kapolri juga menegaskan komitmen aparat kepolisian dan TNI dalam memberikan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Pengamanan yang maksimal akan diberikan untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan Papua Street Carnival serta menjaga kenyamanan pengunjung dan partisipan.

Kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Papua Street Carnival bersama Panglima TNI dan PJU Mabes Polri menunjukkan dukungan penuh dari aparat keamanan terhadap kegiatan ini.

Kapolri berharap acara ini menjadi momentum positif bagi pembangunan pariwisata Papua dan memperkuat ikatan antara masyarakat Papua dengan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Acara yang mengusung tema “Papua Extravaganza: The East Great Spirit” ini menampilkan berbagai parade busana, pameran UMKM kreatif, dan perlombaan yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal serta menjadi ajang promosi bagi sektor pariwisata Papua di mata dunia.

Papua Street Carnival merupakan salah satu wujud kegiatan yang memperlihatkan keberagaman budaya dan kreativitas anak muda PYCH.
Melalui parade busana yang menawan, pameran UMKM kreatif, dan perlombaan yang menarik, acara ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan dan meningkatkan kunjungan ke Papua.

   (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *