Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian, Serda Sugandi Mokoagow, Bersama Masyarakat Bekerja Bakti Bangun Jalan Menuju Perkebunan

BharindoJakartaIndonesia.com/ – Bolsel – Babinsa Koramil 1303-06 Pinolosian Serda Sugandi A.Mokoagow melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Desa Torosik Kecamatan Pinolosian tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulut Selasa,11/07/2023.

Kegiatan kerja Bakti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1303-06 Pinolosian tersebut yakni pembuatan Jalan perkebunan menuju perkebunan ilantat.

Dalam kegiatan di Desa Binaan, sudah menjadi kewajiban setiap Babinsa untuk terjun secara langsung ditengah tengah masyarakat, agar masyarakat betul betul merasakan peran aktif seorang Babinsa dalam mendukung segala bentuk program pembangunan pemerintah di tingkat Desa, dan ini merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Adapun Jalan yang akan dibangun menuju ke lokasi perkebunan ilantat tersebut yakni dengan ukuran Lebar 3 Meter dan Panjang Sekitar 500 Meter.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan anggota TNI Koramil 1303-06/Pinolosian, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol infanteri topan Angker, S.Sos melalui bagian penerangan Kodim 1303 menyampaikan bahwa, semua jajaran koramil terkhusus kepada para Babinsa yang bertugas diwilayahnya masing-masing memang sudah diwajibkan untuk berperan aktif dalam membantu segala bentuk program pembangunan ditingkat Desa tak terkecuali, sebab hal tersebut disamping itu perintah langsung dari saya selaku Dandim 1303 Bolmong, juga merupakan intruksi dari KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

“Anggota Babinsa yang bertugas disetiap wilayah Koramil memang sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan untuk membantu masyarakat dan juga membantu program pemerintah khususnya di tingkat Desa, ‘Ujar Topan Angker.

Tambah Dia (red), disamping perintah saya selaku Dandim 1303 bolmong, juga merupakan intruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abduracman.

‘TNI terus berupaya untuk bisa bersinergi dengan semua pihak dilapangan dalam membangun dan melaksanakan semua program dari pemerintah baik itu dari pemerintah Pusat,Daerah hingga ke tingkat pemerintah yang paling dibawah yaitu pemerintah Desa.

Anggota TNI harus bisa menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri dalam mengimplementasikan kemanunggalan TNI dengan rakyat, terutama bagi para Babinsa harus bisa memahami tupoksi yang diembankan padanya, dengan kata lain Babinsa harus mampu menjalankan program ‘’Babinsa Masuk Dapur’’,Pungkas Letkol Infanteri Topan Angker, S.Sos.(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *