Ikuti Malam Penghargaan KASAD AWARD 2023 Secara Live ‘Dandim 1303 Bolmong Berharap Kedepan Insan Pers BMR Dapat Ikut Berkompetisi Pada Kegiatan Yang Sama.

Kotamobagu- BharindoJakartaIndonesia.com/- Kotamobagu-Senin,10/07/2023. Di Ruang data  Kodim 1303/BM, Komandan Kodim 1303/BM  mengikuti kegiatan Kasad Award 2023 Apresiasi untuk Media secara live via Channel Youtube dari Lt.3 Gedung Nasution, Mabes Angkatan Darat Jl. Veteran No.5, Jakarta Pusat 10110.

Kegiatan Kasad Award 2023 Apresiasi Untuk Media dilaksanakan oleh Mabes TNI Angkatan Darat dan diikuti oleh Kodim 1303 Bolmong secaran live tersebut,  yakni pemberian penghargaan kepada sejumlah media kampus, nasional dan media daerah yang lolos dalam penilaian dewan juri sebagai media yang mampu  memenuhi 10 kategori penilaian dalam mengangkat isu Strategis Bangsa. 

Kesepuluh kategori tersebut yaitu Penghargaan untuk kategori “Keberagaman dan Toleransi”, Penghargaan untuk kategori “Melawan Radikalisme”,Penghargaan untuk kategori “Pengarusutamaan Gender”, Penghargaan untuk kategori “Solidaritas Internasional”, Penghargaan untuk kategori “TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat”, Penghargaan untuk kategori “Pembangunan di Daerah 3 T / Daerah Tertinggal, Terdepan, Terluar”, Penghargaan untuk kategori “Perlindungan Anak”, Penghargaan untuk kategori “Menekan Stunting”, Penghargaan untuk kategori “Pelestarian Kebudayaan”,Penghargaan untuk kategori “Inovasi Digital”.

Adapun para dewan juri dalam kegiatan Award 2023 tersebut masing-masing yakni, Bapak Brigjen  TNI Hamim Tohari, Kapuspen TNI AD, Bapak Arif Zulkifli, Drektur Utama TEMPO, Bapak Effendi Gazali, Pakar Komunikasi, Bapak Ismail Hasani, Direktur SETARA Institut, Sonya Hellen Sinombor, KOMPAS, Bapak Wenseslaus Manggut, Ketua Umum AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia)
Dan juga Ibu Ninik Rahayu, selaku Ketua Dewan Pers sekaligus sebagai Ketua Dewan Juri.

Adapun  yang hadir pada pelaksanaan Penghargaan Award 2023 yang bertempat di Lt.3 Gedung Nasution, Mabes Angkatan Darat Jl. Veteran No.5, Jakarta Pusat tersebut diantaranya Kasum TNI, Wakpolri, yang mewakili Kasal dan Kasau, para Kapuspen TNI AD, AL dan AU, Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Para menteri, Pimpinan Lembaga Negara, atau yang mewakili, Pimpinan Universitas, Pimpinan Media atau Pemimpin Redakasi, Pemuka Agama, dan Jajaran Pimpinan Mabes TNI AD.

Sementara itu, di ruang data Kodim 1303/ Bolmong sendiri selain Letkol Inf Topan Angker,S.Sos, turut hadir Wakapolres Kotamobagu Kompol Afrizal R Nugroho,SIK. MH, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, S.H, M.H, Kabankesbangpol Pemkot Kotamobagu, para perwira Kodim beserta anggota dan juga para pimpinan Media maupun wartawan liputan se BMR yang diajak dan diundang secara resmi oleh Dandim 1303 Bolaang Mongondow.
Usai pelaksanaan kegiatan, disela bincang ringan awak media dengan Letkol Topan Angker di Ruang data Kodim 1303, beliau berharap kedepanya para insan pers dan media-media lokal yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya dapat ikut berkompetisi pada pelaksanaan Kasad Award tahun 2024 mendatang.

“Saya berharap kedepannya media-media yang ada di daerah Bolaang mongondow Raya ini, dapat ikut berkompetisi pada kegiatan yang sama ‘Kasad Award tahun 2024 mendatang,’Ujar Topan Anker.

Selain itu harap Dandim 1303/ Bolmong, diharapkan pula sebagaimana tujuan dilaksanakannya Kasad Award 2023 dan juga oleh semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan kegiatan, tentu tujuannya  supaya peran media di tengah tantangan kehidupan zaman yang semakin maju dan kompleks saat ini, dengan berbagai isu positif maupun negative ditingkat daerah nasional maupun internasional, peran media sangat dibutuhkan demi menangkal segala bentuk informasi yang dapat menggangu stabilitas nasional, selain itu juga media diharapkan dapat menyuguhkan informasi yang dapat membuka wawasan kebangsaan bagi seluruh sendi kehidupan masyarakat di Negara Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini.’tutup Dandim 1303 Bolmong.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *