Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Asal Kotamobagu Meninggal ‘Dandim 1303 Bolmong Pimpin Upacara Persemayaman Dan Upacara Pemakaman Secara Militer.

Bolmong-BharindoJakartaIndonesia.com/Kotamobagu-Senin,10/07/2023. Satu lagi prajurit TNI anggota Yonif Para Raider 433/JS Maros Sulawesi Selatan asal warga Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur Kota kotamobagu Sulawesi Utara meninggal dunia.

Sebelumnya diketahui, Pratu anumerta  Muhamad Ardiansyah Taena, sempat bertugas sebagai Satgas Pamtas Mobile RI-PNG di daerah Nduga Papua, namun karena menderita sakit malaria stadium-4 (Vascifarum) akhirnya almarhumpun meninggal dunia.

Pemakaman terhadap jasad Almarhum secara upacara militer, dipimpin langsung oleh Dandim 1303 Bolmong Letkol Infanteri Topan Angker S.sos dipemakaman Taman Makam Pahlawan Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat.

Turut hadir dalam upacara pemakaman tersebut selain Dandim 1303 Bolmong, juga dihadiri oleh, Mayor CPM Samsuri Usman (Kasi Lidpamfik Pomdam XIII/Merdeka), Kapten Inf Jansen Neang (Pasipersdim 1303/BM), Kapten Inf Muyassir, S.IP (Pasilogdim 1303/BM), Kapten Cpm Asrianto (Dansubdenpom XIII/1-4 Bolmong), Lettu Cpl M.Jasim Lessy (Pasiopsdim 1303/BM), Lettu Inf Rezza Candra Pradikta (Pasi Intel Yonif PR 433/JS), Letda Inf Venlly Towoliu (Danramil 1303-01/Kotamobagu),Himawan Mamonto (Kepala Desa/ Sangadi  Moyag Tampoan), Para Tokoh Masyarakat Desa Moyag Tampoan, sahabat serta sanak saudara almarhum.

Lettu Inf Rezza Candra Pradikta (Pasi Intel Yonif PR 433/JS) mewakili Danyonif PR 433/JS dalam sambutannya menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya anggota mereka ‘Pratu Anumerta Muhamad Ardiansyah Taena. Dimana Almarhum sebagai prajurit TNI telah memberikan pengorbanan terakhirnya kepada Bangsa dan Negara dalam menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas Mobile RI-PNG di daerah Nduga Papua, almarhum Merupakan prajurit yang disiplin dan bisa jadi contoh bagi rekan-rekannya di satuan.

“Kami telah kehilangan seorang Putra Bangsa yang terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, Kami keluarga besar Yonif PR 433/JS akan terus melanjutkan perjuangan almarhum,’Ucap Pasi Intel Yonif PR 433/JS Maros Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Dandim 1303 Bolmong Letkol Infanteri Topan Angker, S.Sos selaku Inspektur upacara dalam memberikan sambutannya menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum menghadap sang Pencipta, Segenap keluarga, sahabat, handai tolan Almarhum, serta para peserta upacara dan hadirin yang berduka cita,  kita semua Pada tanggal 7 Juli 2023 telah meninggal dunia dengan tenang Almarhum Pratu Anumerta Muh. Ardiansyah Taena.

Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini, mari kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Pengasih, dan Maha Penyayang, sesuai agama
dan keyakinan kita masing-masing, semoga Tuhan memaafkan segala kekhilafan dan kesalahan, dan menerima Almarhum atas
semua dharma bhaktinya serta menempatkan almarhum pada tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha kuasa.

‘Kami menyampaikan penghargaan serta terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil atas terlaksananya Upacara Persemayaman Almarhum.

Harapan kami kepada keluarga Almarhum yang di tinggalkan dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas, Selanjutnya kami akan memberangkatkan jenazah almarhum ke tempat pemakaman.’Tutup Letkol Topan AngkerS.Sos, Dandim 1303 Bolaang Mongondow

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *