Tiga Tahun Vakum Karena Pandemi Covid-19 Bujang Dayang Belitung Timur Kembali Di Gelar

Manggar, Beltim –  Bharindojakartaindonesia.com/– Dengan secara resmi technical meeting pemilihan Bujang Dayang Kabupaten Belitung Timur, dibuka Evi Nardi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Dan yang pelaksanaannya di Gedung TIC Disbudpar Beltim, Selasa (11/7).

Pemilihan Bujang Dayang Beltim tahun 2023 ini kembali digelar setelah sempat vakum selama 3 tahun karena pandemi covid. Untuk tahun ini terpilih 10 pasang atau 20 finalis dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Beltim.

Mereka mengikuti berbagai tahapan kegiatan mulai dari awal yakni pendaftaran,  seleksi, pengumuman, technical meeting, karantina hingga mengikuti grand final.

“Dalam seleksi kali ini ada berbedaan. Dalam kegiatan technical meeting tahun 2023 ini mereka melakukan inovasi dengan membuat konten kreatif mempromosikan budaya, pariwisata Beltim hingga produk UMKM lokal melalui platform media dan lain sebagainya,” jelas Evi Nardi.

Disisi lain, Kristian Ajie selaku Kepala Bidang Pemasaran didampingi Franciscus Marbun Disbudpar Kabupaten Beltim mengungkapkan 20 finalis Bujang Dayang Beltim mengikuti berbagai kegiatan antara lain pelatihan digitalisasi, latihan koreografi, pengambilan foto dan video, malam unjuk bakat dan berbagai kegiatan lainnya hingga puncak acara grand final Bujang Dayang pada tanggal 29 Juli 2023 mendatang. Para pemenang juara 1 Bujang Dayang Beltim yang merupakan duta wisata akan dikirim ke tingkat Provinsi Babel.

Sementara itu, salah satu finalis Dayang Beltim Nabila mengungkapkan keinginannya mengikuti seleksi untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Beltim.

“Motivasi saya ingin berkontribusi bidang kebudayaan dan pariwisata melalui duta wisata  karena saya suka kebudayaan dan pariwisata dan ingin mengembangkannya. Salah satunya wisata Pulau Bukulimau yang banyak menyimpan potensi dan wisata baharinya,” ungkap Nabila pelajar SMA Negeri 1 Manggar ini.

Perihal yang sama disampaikan finalis Bujang, Hengki yang mengungkapkan keinginannya untuk mempromosikan Beltim.

“Saya telah mempersiapkan diri dari segi bahasa dan public speaking serta unjuk bakat seni tari, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Belitung Timur,” ujar Hengki guru seni tari SMA 1 Gantung.
( TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *