Geger’ Mayat Laki Laki Tua Ditemukan Warga Dirumah Kosong Kelurahan Inobonto.

Bolmong- BharindoJakartaIndonesia.com/- Warga Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki laki yang telah membusuk disebuah bagunan rumah kosong samping Koramil Kodim 1303-09 Bolaang pada Sabtu,15 Juli 2023.

Kondisi mayat ditemukan dalam posisi terlentang dan diperkiraan sudah sekitar empat hari tergeletak tak bernyawa dibangunan kosong tersebut.

Kasi Humas Polres Bolmong Iptu ‘Herol Mantiri via pesan whastApp, pada media ini menyampaikan, bahwa dari hasil olah TKP aparat Kepolisian Polres Bolaang Mongondow, ditemukan identitas mayat atas nama ‘Amat Makarumpa usia (75) Tahun, agama Islam, alamat Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang.

Adapun dari keterangan saksi  Ungkap Kasi Humas ‘Rudi Manurapon saksi warga yang pertama kali menemukan menjelaskan,  awalnya dia sempat mencium bau busuk di sekitar Rumahnya, kemudian saksi curiga dan langsung mencari bau busuk tersebut di rumah kosong samping Koramil, setelah itu saksi mendapati Korban berada di Kamar Rumah kosong tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi badan terlentang dipenuhi dengan belatung serta bau busuk yang sangat menyengat.

‘Keterangan saksi yang pertama menemukan jasad korban, dirinya mencium bau busuk disamping rumah dan setelah mengecek ternyata jasad Korban yang terbaring dengan posisi terlentang dipenuhi belatung serta bau busuk yang sangat menyengat, diketahui bahwa korban sehari hari tidak bekerja dan memiliki gangguan mental atau ODGJ  (Orang Dalam Ganguan Jiwa),’Jelas Herol.

Lebih lanjut tambah Kasi Humas Polres Bolmong, mayat laki laki tua tersebut oleh Puskesmas Inobonto dipimpin dr. Kristin langsung melakukan Visum luar terhadap jasad Amat, oleh keluarga sendiri Almarhum Amat, langsung bersihkan kemudian dimandikan dan selanjutnya langsung dibawah ke TPU Kelurahan . Inobonto untuk dikebumikan hari ini juga, terkait sebab-sebab kematian Korban,’Ujar Iptu Herol, pihaknya aparat kepolisian Polres Bolmong masi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *