Sosok Kapolres Bolmong Yang Baru ‘AKBP Arianto Salkery Diminggu Pertama Bertugas Di Bolaang Mongondow.

Bolmong -Bharindojakartaindonesia.com/- sepekan pergantian Kapolres Bolaang Mongondow dilaksanakan dari Pejabat yang lama AKBP Slamet Ramelan.SIK SH.MH kepada pejabat yang baru  AKBP Arianto Salkery SIK.SH.MH, sosok perwira dua melati berdarah Ambon ini mulai nampak berorientasi dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pimpinan institusi hukum Kepolisian Polres Bolmong.

Sosok AKBP Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Madya Bagbingadik Setukpa Lemdiklat Polri, ternyata memiliki sejumlah kisah perjalanan kariernya di institusi Kepolisian Republik Indonesia.

sekilas perjalanan karier AKBP Arianto yang berhasil didapat media ini diantaranya, Ia pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Jepara, kemudian dirinya juga menjabat sebagai Wakapolres Pemalang Jawa Tengah, hingga selanjutnya kembali menjabat sebagai Wakapolres Jepara jajaran Polda Jateng.

Kisah menarik yang didapat media ini  lewat channel Yotube Humas Polres Pemalang, AKBP Arianto saat menjabat sebagai Wakapolre Pemalang, dirinya pernah mendorong kendaraan yang mogok dijalan kala itu bersama angota Satlantas Polres Pemalang.

Bahkan tak hanya itu, pada saat kembali lagi ke Polres Jepara sebagai Wakapolres, dari yang sebelunya pernah menjabat sebagai Kasat Lantas polres jepara,  AKBP Arianto SIK.SH.MH dalam kutipan pernyataan sambutannya diacara temu pisah pejabat polres Jepara, dirinya menyampaikan permohonan bimbingan pada Kapolres AKBP Arif Budiman serta kepada rekan-rekan agar tidak sungkan-sungkan mengingatkan apabila terdapat kesalahan saat Ia melaksanakan tugas.

Dari sekilas perjalanan AKBP Arianto Salkery tersebut, nampak terliha sosok Perwira dua melati ini yang ternyata memiliki kerendahan hati, peduli dengan sesama dan tak alergi dengan kritikan maupun saran baik dari internal institusi maupun dari masyarakat dengan satu tujuan untuk kebaikan bersama.

Hari ini 15 Juli 2023 tepat lima hari menjabat Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery langsung menunjukkan kepeduliannya terhadap salah satu anggota polres Bolmong yang meninggal dunia dengan memimpin langsung upacara persemayaman.

Selanjutnya dirinya juga mendatangi TKP penemuan mayat di Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow untuk menyaksikan langsung evakuasi Jasad Korban oleh anggota Polsek dan Polres Bolmong.

Salah satu warga Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah Bolmong ‘ Jefri Atusi, pada media ini menyampaikan harapannya semogah dikepemimpinan Kapolres Bolmong yang baru ini dapat memberikan dan menciptakan suasana yang lebih kondusif lagi terhadap situasi Kamtibmas wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow terutama bagi wilayah Dumoga Bersatu,’Harap Jefri.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *