Ketua DPD AWPI Sumsel Angkat Bicara : Tindak Tegas Pegawai yg menghalangi tugas wartawan

Palembang || SUMSEL-Bharindojakartaindonesia.com/-
Ketua AWPI Sumsel  Ponco Darmono melihat dan membaca viral berita kejadian wartawan terjadi……maka ikut prihatin dan menghimbau ke jajaran pemkab musirawas dapat menindak tegas oknum satpol pp yang bertugas saat itu ………

Sebagai pilar ke Empat Bagi NKRI Profesi jurnalis atau wartawan Dapat Memberikan gebrakan positif demi kemajuan bangsa baik dari level terendah yaitu Desa, Kelurahan, Kecamatan bahkan sampai Tingkat Kota Maupun Kabupaten . Bupati, Walikota Juga Gebernur Beserta Jajaran nya harus benar-benar Memahami Tugas Pokok dan Fungsi Awak Media yang Bertugas Melakukan Kegiatan Peliputan setiap Agenda Pemerintah.

Maka jangan Pernah sekalipun Menghalang halangi tugas Wartawan Karena aturannya juga sudah Sangat Jelas Bagi siapa saja  yang Menghambat tugas Wartawan Mereka akan berurusan dengan Hukum yang berlaku.

Kejadian yang seringkali dialami para rekan-rekan Awak Media Kekerasan, Pelecehan untuk menjegal semua kegiatan wartawan yang Mencari Mengali dan Informasi di Setiap Instansi Pemerintah,Namun dengan tantangan dalam menjalankan tugasnya wartawan selalu berupaya bekerja secara profesional.

Jum’at 14/07/2023 Beberapa rekan Awak Media online Usai Melakukan Peliputan Kegiatan Wakil Bupati di gedung Auditorium  Kabupaten Musi Rawas Mendapatkan Perlakuan yang tidak Lazim, dari Satuan Polisi Pamong Praja yang sangat jelas dalam Video ,Terlihat Beberapa Anggota Sat POL-PP Mengusir Awak Media dengan Nada Lantang dan tidak sedikitpun adanya sopan santun.

Bupati, Wakil Bupati dan Juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Musi Rawas Harus Menindaklanjuti Kejadian Pada Hari Jum’at Karena sudah dengan Nada Keras Mengusir dan  Melecehkan Profesi Wartawan.

Andi Selaku rekan Media Online yang Saat itu ikut melakukan Peliputan di gedung Auditorium Kabupaten Musi Rawas Sangat Kecewa atas Perilaku anggota Satpol PP yang memperlakukan seperti seorang yang tidak berpendidikan.Harapan Meminta Kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sat POL-PP untuk segera melakukan tindakan Tegas Kepada bawahnya.
Agar tidak berprilaku seperti Berandalan,Karena Wartawan Bebas Mencari dan Mengali informasi demi akurat data sesuai 5W1H.Bahkan tidak ada larangan maupun undang-undang yang melarang wartawan berada di Di Kantor Bupati .

Hingga saat ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas, Ir. H Aidil Rusman, MM, belum memberikan tanggapan terkait insiden ini meskipun telah dihubungi melalui pesan WhatsApp. Begitu pula dengan Wakil Bupati Mura, Hj. Suwarti S.IP., yang juga tidak memberikan respon terkait kejadian tersebut.

Rekan-rekan yang Tergabung dalam Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Mengutuk Keras Prilaku dan Kinerja Anggota Sat POL-PP Yang telah Meremehkan sekaligus Melecehkan kinerja awak Media,Jangan Tunggu lama Bupati dan jajarannya segera  menindak tegas Oknum SAT POL-PP agar lebih ber Etika.Seharusnya pegawai yang bertugas tersebut, diberikan pemahaman tentang tata cara menerima tamu yang baik dan fleksibel, apalagi terhadap wartawan yang sedang menjalani tugas peliputan.

Pewarta : Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *