Tim BRACTS Universitas Diponegoro Mendapat Penghargaan The Best International Invention and Innovation pada event JDIE “Japan Design Idea , And Invention Expo” 2023

Semarang-Bharindojakartaindonesia.com/- Tim BRACTS merupakan salah satu tim delegasi Indonesia dari Univesitas Diponegoro yang turut berkompetisi dalam ajang perlombaan karya inovasi dan penemuan internasional pada event JDIE “Japan Design, Idea & Invention Expo” 2023.

Tim yang beranggotakan Febryan Fadhil Kresnantio, Rizki Noval Nursyafillah, Alfa Sofia Fany, Narendra Lintang Mahadewa, David Jonathan Gleneagles Siahaan, dan Nindy haya, merupakan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Diponegoro.

Pada event JDIE “Japan Design Idea , And Invention Expo” 2023 yang di adakan di Negeri Sakura itu, tim BRACTS berhasil membawa pulang medali perunggu dan mendapat penghargaan karya Innovasi dan penemuan internasional terbaik dari NRCT “National Research Council of Thailand”.

“Alhamdulillah kami dari tim BRACTS Universitas Diponegoro dapat membawa mendali perunggu dalam ajang bergengsi ini dan mengharunkan nama Indonesia di mata Internasional. ” Ungkap Febryan Fadhil Kresnantio..

Dalam Kesempatan itu, Tim BRACTS memamerkan penemuan penelitian berupa sunblock dari ekstrak bawang dayak dan bunga telang yang terbukti mampu memberikan perlindungan hingga SPF 50+ dalam menangkal radiasi ultraviolet matahari.

Ketua tim BRACTS mengatakan, bahwa mereka percaya penemuan ini dapat menjadi solusi sunblock alami yang dapat memberikan perlindungan dan rasa aman kepada penggunanya sehingga dapat beraktivitas tanpa perlu takut akan dampak penggunaan sunblock kimia abal-abal yang dapat memberikan efek samping.”ujar Febryan Fadhil Kresnantio.

Sebelumnya JDIE “Japan Design, Idea & Invention Expo” 2023 merupakan kompetisi pameran karya inovasi dan penemuan international. Lomba ini diinisiasi oleh lembaga WIIPA “World Invention Intellectual Property Associations” yang diadakan di Ariake Garden Conference Center Jepang pada tanggal 7-8 Juli 2023.

Ajang bergengsi ataupun Event ini dihadiri oleh ilmuan dan peneliti dari berbagai macam kalangan dari berbagai negara yang turut berlomba dalam memamerkan hasil karya inovasi penelitian dan penemuan dari berbagai bidang keilmuan.

Lomba ini juga dihadiri oleh beberapa lembaga bidang penelitian dari berbagai negera yang telah bekerjasama dalam menyukseskan acara ini, salah satunya seperti NRCT “National Research Council of Thailand”yang merupakan lembaga negara thailand yang bertanggung jawab atas pelaksanaan hal-hal terkait penelitian.

Keikutsertaan lembaga negara dibidang penelitian ini tentunya ikut sebagai pengamat dan penilai hasil karya penelitian yang telah berpengalaman dan dalam bidangnya dan telah dipercaya dalam hal-hal yang berkaitan dengan penelitian.

Tentunya pencapaian yang telah diraih tidak terlepas dari hasil kerjasama tim yang baik dan support dukungan dari keluarga, dosen dan dukungan dari teman teman yang turut menambah semangat kami dalam berkompetisi dan berjuang semaksimal mungkin. Tentunya apa yang diraih akan menjadi semangat kami untuk terus mengembangkan sunblock BRACTS sehingga hasil karya anak bangsa ini bisa dikenal secara luas.

“Kami juga mengucapkan terimakasih banyak pada dr. Galih Sari Damayanti., SpDV, FINSDV yang telah bersedia membimbing kami dan mengarahkan kami dalam mengembangkan produk ini untuk kedepanya kedepanya sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Ujar febryan ketua tim BRACTS Universitas Diponegoro.”tutup Febryan Fadhil Kresnantio.

Pewarta : Ly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *