MPLS SMAN Petungkriyono Pekalongan, Kapolsek : Sosialisasikan Bahaya Narkoba

PEKALONGAN-Bharindojakartaindonesia.com/- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kapolsek  Petungkriyono Iptu Eko Widiyanto melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang pada siswa baru.
Kamis, (20/7/2023).

Dijelaskan Iptu Eko, narkoba merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika dan zat berbahaya adiktif lainnya.
Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk.

Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan. Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan narkoba.

“Dengan keadaan ini dirasa perlu memberikan penyuluhan kepada para siswa, dimana bisa memberikan wawasan kebangsaan, dan terkait bahaya narkoba, serta dampak buruk yang ditimbulkannya, sehingga mereka sebagai penerus bangsa tidak mudah terjerumus,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek menyampaikan pentingnya meningkatkan kewaspadaan seluruh komponen masyarakat dimana di dalamnya termasuk pelajar terhadap ancaman narkoba. Pasalnya, narkoba merambah ke wilayah tanpa batas, tidak mengenal status sosial.
“Untuk itulah dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba,” ujar dia. 

    (ugl/hadi/awy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *