Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit di Hari Anak : Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Selasa, (25 juli 2023).
JAKARTA — Bharindojakartaindonesia.com/- Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan penting tentang peran anak sebagai generasi penerus bangsa yang akan membawa kemajuan bagi masa depan Indonesia.
Hal itu Kapolri sampaikan dalam rangka Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Kapolri menegaskan bahwa penting bagi semua pihak untuk bersama-sama memastikan hak-hak anak Indonesia terpenuhi, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang menuju masa depan yang cemerlang.

“Selamat Hari Anak Nasional,” tulis Kapolri dalam unggahan instagramnnya, dikutip
Senin, (24/7/2023).

Kapolri menuturkan bahwa anak-anak adalah aset berharga bangsa yang harus diberikan perlindungan dan dukungan penuh.
Salah satu hak yang harus dijamin adalah hak atas rasa aman.
Anak-anak berhak tumbuh dalam lingkungan yang aman dan bebas dari ancaman kekerasan serta penyalahgunaan.
Polri akan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk melindungi hak-hak anak dari segala bentuk ancaman.

“Anak sebagai generasi penerus yang akan membawa kemajuan bagi masa depan bangsa,” imbuh Kapolri.

Selain hak atas rasa aman, Kapolri juga menyoroti pentingnya hak atas kesehatan dan pendidikan berkualitas.
Anak-anak harus memiliki akses yang merata dan adil terhadap layanan kesehatan dan pendidikan.
Polisi akan turut berperan dalam memastikan akses ini terpenuhi dan memberikan dukungan dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolri mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk orang tua, pendidik, dan pemerintah, untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Indonesia.
Dukungan dari berbagai sektor akan menjadi kunci dalam menciptakan generasi penerus yang berdaya saing tinggi, berakhlak mulia, dan mampu menghadapi tantangan masa depan.

“Mari bersama kita menjamin agar hak-hak anak Indonesia senantiasa terpenuhi, antara lain hak atas rasa aman, kesehatan dan pendidikan yang berkualitas, serta kesempatan yang adil untuk tumbuh dan berkembang menggapai masa depan yang cemerlang,” jelas Kapolri.

Kapolri berharap agar momentum ini menjadi panggilan bagi semua pihak untuk bertindak nyata dalam melindungi anak-anak Indonesia, memastikan hak-hak mereka terpenuhi, dan menciptakan Indonesia maju melalui generasi muda yang tangguh, cerdas, dan berpotensi.
“Anak terlindungi, Indonesia maju,” pungkas Kapolri.

    (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *