Babinsa Hadir Ditengah Masyarakat Mengupayakan Pembinaan Katahanan Wilayah.

Kotamobagu- BharindoJakartaIndonesia.com/-Rabu,26/07/2023. Tak hanya dilatih untuk mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia, anggota TNI pun memiliki segudang karya dalam membantu mewujudkan berbagai program pemerintah terutama program pembangunan bagi kepentingan masyarakat.


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI yakni program pembinaan ketahanan wilayah dengan langsung turun berbaur dengan masyarakat untuk melakukan pendekatan secara langsung.

Salah satu contoh yang dilakukan anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa ‘Sertu Iwan Triyadin dikelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota kotamobagu.

Anggota Koramil Kodim 1303-01 ini lakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga kelurahan Pobundayan disalah satu rumah warga.

Kunjungan Anggota Koramil pada warga ini, membicarakan beberapa hal diantaranya yakni, mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit, apalagi cuaca saat ini yang kurang menentu terkadang hujan terkadang panas, Babinsa mengharapkan agar warga selalu berkordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tentang situasi dan kondisi  keamanan di Wilayah.

Selain itu, mengajak  agar setiap orang tua agar tak bosan –bosan untuk selalu mengingatkan dan mengarahkan putra putrinya dalam pergaulan sehari hari agar tidak salah jalan dalam bergaul.

“Lebih baik kita selalu mengingatkan untuk antisipasi hal atau kejadian kita tidak inginkan kepada anak anak kita.


Tak hanya itu, Babinsa juga menghimbau untuk menjaga hubungan bermasyarakat atau bersosialisasi yang baik, termasuk selalu beribadah sesuai anjuran agama masing-masing dengan kata lain menjaga hubungan dengan sesama manusia tetapi juga tetap harus menjaga hubungan dengan Tuhan yang maha kuasa Allah S.W.T.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *