Presiden Joko Widodo Lantik 833 Perwira TNI-PolriTahun 2023.

JAKARTA-Bharindojakartaindonesia.com/- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 833 perwira TNI dan Polri dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2023.

Para perwira yang dilantik terdiri dari capaja TNI Angkatan Darat (AD) sebanyak 357 orang, perwira TNI Angkatan Laut (AL) sebanyak 94 orang, perwira TNI Angkatan Udara (AU) sebanyak 114 orang dan perwira Polri sebanyak 268 orang.

Mengawali amanatnya, Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada seluruh perwira TNI dan Polri yang dilantik.

“Saya bangga melantik Saudara-saudari para perwira muda, para kesatria muda, yang berani, percaya diri, dan optimis, yang selalu siap mendedikasikan diri, yang menjadi pemersatu bangsa, serta bekerja dan mengabdi untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Presiden, dalam sambutannya pada pelantikan perwira TNI dan Polri 2023, di halaman Istana Merdeka Jakarta.
Rabu, (26/7/2023).

Lanjut Presiden, “tugas Saudara-saudara tidak mudah, tidak mudah, menjaga kestabilitas keamanan negara, menjaga tegaknya NKRI, meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Bangsa,”

Selanjutnya, Presiden Jokowi memimpin pelaksanaan pengucapan sumpah perwira yang diikuti seluruh peserta pelantikan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap Bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” kata Presiden Joko Widodo mendiktekan sumpah perwira TNI dan Polri.

Hadir dalam acara ini Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksmana Yudo Margono, Seskab Pramono Anung hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo.

   (hjrn/One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *