5 Prioritas Kita, Upaya Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Ciptakan Situasi Kondusif

Medan –  Media Bharindojakartaindonesia.com/-Sejak menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agung Setya langsung bergerak cepat atau gercep membuat sejumlah program agenda kerja prioritas.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan, agenda kerja yang dibuat Irjen Agung Setya bertema “Polri Presisi Untuk Masyarakat Sumatera Utara Maju,” dikemas dalam 5 Prioritas Kita untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Program 5 Prioritas Kita sebagai landasan kerja Kapolda Sumut meliputi penangangan area publik yang aman dan nyaman, narkotika musuh bersama, percepatan penanganan program prioritas pemerintah, penguatan sistem pembinaan internal, serta Pemilu damai.

Diterangkan Hadi, untuk penanganan area publik aman dan nyaman, Irjen Pol Agung Setya berkomitmen menurunkan aksi kejahatan jalanan, pengendalian premanisme kejahatan jalanan, dan ketertiban umum.

Mengenai narkotika, lanjut Hadi, Kapolda Agung menggelorakan narkoba musuh bersama. Polda Sumut akan bersih-bersih narkoba dengan pengungkapan jaringan, bandar dan penanganan pengguna narkoba, sehingga Sumut bebas narkoba.

“Kemudian, tim percepatan penanganan program prioritas pemerintah yang dibentuk akan bekerja untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam mempercepat transformasi ekonomi di Sumut,” Hadi menerangkan.

Diungkapkan Hadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya juga melakukan penguatan sistem pembinaan internal, bertujuan meningkatkan kepuasan kerja personel dan peningkatan kinerja personel.

Sementara pada Pemilu damai 2024 nantinya akan melaksanakan pengamanan tahapan kegiatan pemilu, cooling system dan penyiapan pengamanan menghadapi eskalasi gangguan.

“Tentunya 5 Proritas Kita yang dibuat Kapolda Sumut ini bertujuan menciptakan Kamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif, serta pertumbuhan ekonomi semakin meningkat,” Hadi menuturkan.

Disebutkan Hadi, program 5 Prioritas Kita yang telah dibuat Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya akan diimplementasikan melalui rencana aksi di setiap satuan kerja, san seluruh polres jajaran di Sumut.

“Para Direktur, Kepala Bidang dan Kapolres akan menjabarkan dalam rencana aksi masing-masing, teknisnya bisa ditanyakan langsung, silahkan,” sebutnya.

RATU GINTING TEAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *