Meriahkan Tahun Baru Islam, Perwiridan Desa Gunung Pane Santuni Anak Yatim dan Orang Jompo.

Serdang Bedagai- Bharindojakartaindonesia.com/- Di halaman kantor Kepala Desa Gunung Pane , Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai provinsi Sumatera Utara melalui perwiritan mengadakan kegiatan memeriahkan hari tahun baru Islam( Kamis) 27 juli 2023 sekira pukul 13 00 WiB sampai selesai.



Dalam kegiatan acara  tersebut Kepala Desa Gunung Pane H. Zul Ahmad  Lubis SH, merasa bersyukur kepada Allah.
yang mana pada tahun ini, perkumpulan perwiritan Desa Gunung Pane bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 27 000.000  (dua puluh tujuh juta)
Yang bersumber dari perwiritan Dusun 1,Dusun 2,Dusun 3 dan nantinya
Uang itu akan diberikan kepada anak yatim.

Dengan perincian setiap  satu orang anak yatim mendapatkan santunan sebesar Rp 1.100.000  dan bagi orang jompo mendapat 5 kg .gula putih 1kg minyak makan 1 kg, susu  1 kaleng dan bubuk teh 1 bungkus.

Anak anak yatim dan orang jompo merasa bersyukur sekali dan berterima kasih pada panitia perwiritan Desa Gunung  Pane.ok

Selain acara santunan  H Zul Ahmad  juga mengadakan kegiatan fashion show( pakaian muslim) dengan biaya pribadinya. Yang diikuti peserta dari anak taman kanak kanak (TK) dan anak sekolah dasar (SD)

Dalam kegiatan ini panitia mengundang ustad Ghazali Saragih yang tinggal di Tebing Tinggi, dalam ceramahnya ustaz Ghazali Saragih menyampaikan sambutannya di bulan Muharram bagi orang Islam mengajak berpuasa berpuasa selama 3 hari ,
Terhitung mulai tanggal 9 Muharram sampai 11 Muharram. Serta mengajarkan untuk bersedekah.

Dalam acara tersebut turut hadir istri dari pejabat Kebun Gunung Pamela yaitu :
Ketua  Ikatan  Keluarga Besar ibu-ibu ( IKBI)  selaku ibu manager Gunung Pamela
Ibu Askep Kebun Gunung Pamela.
Ibu asisten afd 4 (ibu Septi pane ) Kebun Gunung Pamela, Ibu mandor 1 afd 4  (ibu Linda)Kebun Gunung Pamela  serta anggota perwiritan.

Acara tersebut merupakan kegiatan  tahunan yang selalu diadakan di Desa Gunung Pane. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar sambut salah satu anggota perwiritan.

Pewarta : Farman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *