Pemkab Beltim Sosialisasikan Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR)

Manggar, Beltim-Bharindojakartaindonesia.com/- Dalam rangka pelaksanaan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Beltim, Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim serta Lembaga Perbankan (BUMN dan BPD) melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Kabupaten Beltim.

Dan dalam melakukan Sosialisasi dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi dan hadir juga Asisten 2 Pemkab Beltim Khaidir Lutfi, Tri Astuti Ramadhani Haliza Kabag Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Beltim, pihak perbankan yakni Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI.

Ikhwan Fahrozi Sekda Belitung Timur mengatakan program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada pelajar mengenai pentingnya menabung dan menyebarluaskan pesan kepada masyarakat serta mengubah prilaku berdasarkan pada kebutuhan.

“Kita harap mereka bisa buka rekening dan membiasakan mereka menabung sejak dini untuk masa depan,” kata Sekda Ikhwan saat ditemui usai menghadiri sosialisasi KEJAR di SMP Negeri 2 Manggar, Rabu (26/7).

Sekda Ikhwan menyebut, program yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini merupakan implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung untuk mendorong setiap pelajar Indonesia agar memiliki rekening.

Ia menyampaikan program tersebut hendaknya menjadi motivasi bagi masyarakat terutama generasi muda untuk lebih membudayakan kebiasaan menabung.

“Kita melihat antusias para siswa luarbiasa untuk menabung. Program menabung sejak dini sangat penting dan butuh dukungan semua pihak, termasuk orang tua,” kata Ikhwan.

Dalam program tersebut, kata Ikhwan, para pelajar yang membuka rekening tidak dibebankan biaya administrasi.

“Siswa-siswi yang menabung dalam program ini tidak dipungut biaya administrasi. Nanti pihak perbankan akan memberikan penjelasaan untuk mekanismenya,” jelas Ikhwan.

Antusias para pelajar di SMP Negeri 2 Manggar dan SMP Negeri 5 Manggar, terlihat saat mendengarkan dan bertanya kepada pihak perbankan.

(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *