Terkait Video Viral Cabe Dihamburkan Dijalan, Kapolres Bolmut’ Oknum Anggota Saya Sudah Proses Sesuai Aturan Yang Berlaku.

Bolmut-Jumat,28/07/2023. BharindoJakartaIndonesia.com/- Sempat menjadi viral, video puluhan Karung berisi Cabe yang dihamburkan jalan trans Sulawesi dan  dihalaman Polsek Bolangitan oleh oknum anggota Polisi langsung direspon Kapolres Bolmut.

Sebelumnya diketahui dalam video Tik tok yang beredar di Medsos, puluhan Karung cabe yang dihamburkan oleh oknum anggota polisi Polsek tersebut adalah milik warga pedagang yang melintas dengan kendaraan dari arah Manado menuju Gorontalo.

Dalam percakapan rekaman video yang di unggah, usai menahan kendaraan yang mengangkut Cabe, oknum anggota diduga dalam keadaan mabuk oleh pengaruh Miras menghamburkan Cabe tersebut dijalan trans Sulawesi dan sebahagian dihamburkan dihalam Polsek Bolangitan.

Terkait kasus tersebut, Kapolres Bolaang Mongondow Utara AKBP Areis Aminullah,S.I.K dikonfirmasi media ini via WhatsApp mengatakan, setelah mendapatkan laporan kejadian yang terjadi sekitar pukul 03.00 WITA dini hari Kamis,27 Juli 2023 tersebut, keesokan harinya Jam 08.00 pagi Dirinya langsung memanggil para terduga pelaku untuk diklarifikasi.

“Begitu mendapatkan laporan, esoknya saya langsung memanggil oknum anggota saya yang bertugas di Polsek Bolangitan untuk diklarifikasi dan dimintai keterangan.’Ujar Aminullah.

Selanjutnya merekapun harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka dan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku, saya juga meminta maaf pada pemilik barang atas perbuatan anak buah saya yang sudah menyusahkan warga.

Saya akan menindak tegas siapapun anggota saya yang berani mencoreng institusi hukum ini dengan perbuatan yang tidak mencerminkan sebagai abdi negara pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, bila ada lagi aksi-aksi yang tidak bermoral yang dilakukan anggota saya, bagi masyarakat jangan segan-segan untuk melapor.’ Imbau Aminullah.

Saya juga berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan kepada seluruh anggota dan jajaran Polres Bolmut’ saya minta untuk dapat menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab,’ Pungkas AKBP Areis Aminullah, S.I.K.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *