Wamenhan M. Herindra Terima Dubes RI Untuk Nigeria, Bahas Kerja Sama Pendidikan

Jakarta-Bharindojakartaindonesia.com/- Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan) M. Herindra menerima Duta Besar (Dubes) RI untuk Nigeria AVM (Ret) Dr H Usra Hendra Harahap, M.Si, Konselor KBRI Nigeria Fahmi Aris Innayah, S.E., M.Si dan Athan Nigeria Kolonel Caj Ottow RM di Kementerian Pertahanan, Jakarta.
Jumat, (28/7/2023).

Di awal pertemuan, Wamenhan RI menyampaikan,” terima kasih kepada Dubes RI untuk Nigeria yang telah berkunjung ke Kementerian Pertahanan.
Selain itu, Wamenhan berharap keberadaan perwakilan Indonesia di Nigeria dapat mendukung peningkatan kerja sama kedua negara, khususnya di bidang industri pertahanan dan bidang pendidikan.

Pada kesempatan tersebut, Dubes RI untuk Nigeria, Usra Hendra Harahap, menyampaikan bahwa Kementerian Luar Negeri RI telah memiliki MoU untuk bidang Pendidikan, dan berharap MoU tersebut dapat menjadi payung hukum bagi kerja sama serupa di Kementerian yang lain, termasuk Kementerian Pertahanan.

Dubes Usra menambahkan bahwa pemberlakuan Visa Pendidikan dapat menjadi faktor yang menarik minat siswa Nigeria untuk mengikuti Pendidikan di Indonesia, khususnya di Universitas Pertahanan (Unhan).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Usra juga sempat membahas dan melaporkan gambaran tentang Gerakan Papua Merdeka.

Turut mendampingi Wamenhan selama kunjungan kehormatan tersebut, Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo, Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan.

    (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *