SAH, Pemilihan Ketua Rt 01 Rw 01 Kelurahan Alan-Alang Lebar Palembang Berlangsung Sukses

Palembang-Bharindojakartaindonesia.com/- Ratusan warga Rukun Tetangga atau RT 01, RW 01 Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang melakukan pemilihan Ketua RT, pada Sabtu (29/07/23).

Pemilihan Ketua RT ini dilakukan karena adanya arahan dari Kelurahan Alang-Alang Lebar supaya warga di RT 01 segera melakukan pemilihan. Dan berdasarkan hasil rapat warga RT 01 yang dilaksanakan pada beberapa hari sebelumnya maka telah disepakati untuk melangsungkan pemilihan Ketua RT pada hari ini. Adapun kandidat yang mengikuti pemilihan RT ini adalah Abu Said Alhudari SH dan Syarif Hidayat.

Hadir dalam pemilihan tersebut, Lurah Alang-Alang Lebar, Tri Cahyono, Ketua RW 01 Haris Mubarok serta Babinkamtibmas dan Babinsa Alang-Alang Lebar dan ratusan warga dilingkungan RT 01 itu sendiri.

Ketua Panitia Pemilihan RT 01, Muhammad Isa saat sambutannya menjelaskan tata terbit cara pemilihan Ketua RT 01 dengan cara menulis nomor atau nama calon kandidat.

“Untuk yang memilih itu berdomisili dan mempunyai Kartu Keluarga RT 01, apabila yang diundang tidak dapat hadir maka bisa diwakilkan. Nanti yang dipilih itu boleh menuliskan nomor atau nama calon,” ujar Muhammad Isa.

Ketua Rw 01 Kelurahan Alang-Alang Lebar, Haris Mubarok ketika diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa dirinya selaku Ketua RW 01 tentunya sangat mendukung pemilihan Ketua RT dan siapapun yang terpilih nanti bisa membawa kemaslahatan masyarakat serta ini harus kita dukung.

“Alhamdulillah ada dua calon kandidat Ketua RT 01 dari putra-putra terbaik dilingkungan RT 01 yang perlu kita dukung,” ujar Haris Mubarok.

Tri Cahyono selaku Lurah Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang menyampaikan pendapatnya dengan mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mempunyai andil dalam pemilihan Ketua RT 01 yang telah sukses melaksanakan kegiatannya. Dirinya juga sedikit menceritakan masa tugas dan bagaimana kerja Ketua RT untuk dapat mengayomi warganya.

“Masa kerja RT ini selama 5 Tahun dan bisa sampai 10 Tahun. Untuk Ketua RT yang terpilih nanti itu harus didukung oleh semua warga karena tugas Ketua RT sangat penting dalam urusan adminitrasi maupun tugas yang berhubungan dengan masyarakat,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa Ketua RT 01 Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang yang terpilih adalah Syarif Hidayat
dengan perolehan suara Syarif Hidayat 87 dan Abu Said Alhudari SH sebanyak 69. Dengan suara sah 156 serta suara tidak sah 3 dan perolehan suara keseluruhan sebanyak 15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *