Asyik Bermain HP, Rumah Suprapti Warga Penerusan kulon Susukan Banjarnegara Nyaris Ludes Dilalap Sijago Merah

Banjarnegara -Bharindojakartaindonesia.com/- Kebakaran hebat terjadi di Banjarnegara pada
Sabtu, (29 Juli 2023). malam tepatnya di Desa Panerusan Kulon, Kecamatan Susukan.
Kabupaten Banjarnegara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Posko Damkar Banjarnegaraperistiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 20:25 WIB.
Kebakaran hebat menimpa rumah milik Suprapti warga desa Panerusan Kulon RT 2 RW 1, Kecamatan Susukan yang kebetulan terletak di pinggir jalan raya utama propinsi.

Peristiwa kebakaran tersebut bahkan sempat viral di media sosial dan terekam oleh warga yang melintas di area jalur utama Susukan tersebut.

Kejadian bermula saat pemilik rumah Ibu Suprapti sedang bermain HP diteras rumahnya tanpa disadari, warga dan pengguna jalan yang melintas melihat kepulan api membumbung tinggi diatas atap rumah miliknya.

Warga sekitar bergegas menyampaikan kepada pemilik rumah bahwa terjadi kebakaran di salah satu ruangan rumahnya.

Sontak pemilik rumah histeris, dan bersama warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Sementara itu warga sekitar juga ada yang berinisiatif menghubungi posko Damkar Banjarnegara, namun naas hembusan angin teramat kencang dan membuat api dengan cepat membesar merambat ke beberapa ruangan lainya.

Petugas Damkar Banjarnegara bersama PMI yang datang kelokasi kejadian langsung melakukan pemadaman yang dilanjutkan dengan overhaul atau pendinginan.

Setelah bergelut dengan waktu, akhirnya sijago merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 22:00 WIB dengan dibantu warga sekitar.
Berdasarkan pengecekan dan keterangan sejumlah saksi dilokasi kejadian, penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik yang berada di kulkas bagian dapur.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 3 kamar tidur beserta seluruh isinya dan dapur beserta perabotnya ludes dilalap sijago merah.
Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. dalam peristiwa naas tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp.110 juta.

    (Ugl/Alw/awy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *