Mimau Terima Penghargaan Pada Madrasah Fest Cabang Memorizing Hadits Dan Kaligrafi

BANJARNEGARA-Bharindojakartaindonesia.com/- Madrasah Fest yang dilaksanakan Juli lalu di tingkat Kabupaten, menuai hasil yang sangat memuaskan bagi MI Maarif Al Falah Joyokusumo (MIMAU), dari 4 cabang lomba pada Madrasah Fest Tingkat MI, MIMAU mendapatkan Juara I Hafalan Hadits dan Juara I Kaligrafi. hari ini,
Selasa 1 Agustus 2023, pemenang juara I lomba dari MH (Memorizing Hadits) bernama Ashfal Ashfiya dan Adania Taritsa Az Zahra pada bidang Kaligrafi mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Selasa, (1/8/2023).

Bertempat di Aula Kementerian Agama, dihadiri oleh Kepala Kemenag, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah serta guru pendamping dan para pemenang lomba, acara Penyerahan Penghargaan dari Kompetisi Sains Madrasah, OSN, O2SN, Madrasah Fest juga PORSENI acara berjalan dengan lancar, sederhana namun sangat bermakna.

Dimulai pukul 08:30 wib diawali dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars madrasah. Berikutnya doa, lalu laporan terkait kompetisi dan prestasi peserta didik dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

Selanjutnya acara sambutan dan motivasi dari Karsono,
selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, dalam sambutan beliau selalu memberikan pesan dan motivasi yang luar biasa.

“Sehebat apapun kita, jika kita tidak pernah menjadi pemenang maka tidak akan pernah tertulis dalam sebuah sejarah kehidupan. Karena Pendidikan bersifat dinamis, kita semua harus membuka diri di era yang kompetitif ini.

Kita harus bertemu komunitas lain, supaya kita paham kemampuan kita, dan bisa menilai diri sehingga kita akan terus berupaya lebih baik,” tutur Karsono.

Sambutan beliau sangat memberikan makna dan sebagai motivasi untuk seluruh kepala madrasah khususnya.
Beliau sangat berharap semua bisa terus meningkatkan level. Begitulah harapan-harapan dan mimpi yang harus dimiliki semua kepala madrasah sehingga dapat mengantarkan siswa yang luar biasa.
Setelah sambutan selesai tibalah saatnya acara inti yaitu penyerahan penghargaan.

Pada saat nama Ashfal Ashfiya dipanggil dan Zahra, mereka maju satu persatu. Disaksikan oleh banyak peserta dan pendamping memberikan tepuk tangan yang meriah.
Apalagi Ashfal satu-satunya peserta madrasah Fest dari Banjarnegara yang masuk ke Tingkat Nasional.
Ashfal mendapatkan trophy, piagam penghargaan serta uang pembinaan.

“Selamat dan Sukses kepada Ananda, semoga nanti di final tingkat Nasional juga menjadi yang terbaik. Semangat dan tetap belajar yang giat,” pesan Karyono, selaku Kasi Pendidikan Madrasah.

     (ugl/wk/awy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *