Gelapkan 26 Mobil Rental, Shoni Warga Banyumas Di Tangkap Polisi

CILACAP-Bharindojakartaindonesia.com/- Polresta Cilacap menangkap seorang warga Desa Gambarsari, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. Pria bernama Shoni Fajarisman alias (SF) berusia 26 (thn) itu ditangkap Polisi, karena diduga menggelapkan 26 unit mobil rental. 

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto mengatakan,” saat menjalankan aksinya modus yang dipakai tersangka yaitu menyewa (rental) mobil, kemudian mobil tersebut digadaikan pada orang lain. 

Adapun nominal uang yang diterima tersangka dari hasil menggadaikan mobil rental, berkisar antara Rp. 20 juta sampai Rp. 30 juta per unit, tergantung dari kondisi, dan jenis mobil.
Tersangka menyewa sebuah mobil dari Yenuar Hendro Pamuji pemilik rental mobil di wilayah Kecamatan kesugihan Kabupaten Cilacap, dengan kesepakatan sewa selama 1 bulan.

Jumlah mobil yang diamankan sebanyak 14 unit, namun pengakuan tersangka sudah ada 26 unit mobil dari seluruh wilayah Banyumas raya,” ungkap Kapolresta saat menyampaikan keterangan pers, didampingi Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria. Selasa, (1/8/2023).

Polresta Cilacap, lebih lanjutnya juga terus mengembangkan kasus ini, termasuk untuk mengamankan barang bukti. Saat ini 14 barang bukti sudah diamankan, terdiri dari sembilan unit mobil dari wilayah Cilacap, dan sisanya dari wilayah Banyumas raya.

Sementara itu dari pengakuan tersangka, ia sebelumnya juga merupakan pengusaha rental mobil. Namun usahanya tidak berjalan lancar sehingga kolaps.
Adapun uang yang didapat dari aksinya ini, akan ia gunakan untuk membangun kembali usahanya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan, dengan ancaman penjara 4 tahun.
     
      (qo/awy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *