Kolaborasi TNI Polri’ Babinsa Kodim 1303 Bolmong Dan Babinkamtibmas Keliling Kampung Himbau Warga Memasang Bendera Merah Putih

BOLMONG- BharindoJakartaIndonesia.com/-BMR-Sabtu,05/07/2023. Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Berbagai persiapan penyambutan hari kemerdekaan mulai dilakukan oleh seluruh masyarakat baik di tingkat pusat hingga ke daerah wilayah NKRI.

Begitupun khususnya di wilayah lima daerah yang ada di Bolaang Mongondow Bersatu, masyarakat dan pemerintah nampak mulai melakukan persiapan mulai dari membersihkan lingkungan, pengecatan pagar rumah dan bangunan, hingga himbauan pada warga untuk memasang bendera merah putih menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh disetiap tanggal 17 di bulan Agustus.

Di BMR sendiri, Sudah sejak awal di bulan Agustus sampai dengan hari ini Sabtu Tanggal 5 Agustus 2023 Personel Babinsa Kodim 1303 Bolmong bersama Bhabinkamtibmas termasuk Aparat Desa dan Kelurahan serta Kecamatan di wilayah Bolmong Raya, melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih dan Umbul- umbul.

Dengan mengendarai kendaraan roda dua, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Keliling Kampung bersama aparat Desa setempat menggunakan pengeras suara untuk menghimbau warga agar jangan lupa memasang Bendera maupun umbul-umbul di depan rumah mereka masing- masing maupun di depan bangunan bangunan perkantoran milik pemerintah ataupun swasta.

Pemasangan Bendera Merah Putih sendiri bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada setiap warga Negara dan masyarakat minimal semua itu kita wujudkan dalam bentuk menghargai penyambutan  HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, yang kita peringati setiap tanggal 17 AGUSTUS.

( R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *