Dandim 1303 Bolmong Hadir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik St.Benediktus Abbas.

Boltim-Minggu,06/06/2023BharindoJakartaIndonesia.com/- Komandan Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf Topan Angker, S.Sos hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik St. Benediktus Abbas Boltim.

Bertempat di Desa Kokapoi Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kegiatan Pemberkatan dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik St. Benediktus Abbas, dihadiri langsung Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Topan Angker didampingi Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 1303 Bolmong Ny. Ruth Topan Angker.

Pada kegiatan peletakan batu pertama gereja St.Benediktus Abbas, turut dihadiri Uskup Ir. Benediktus Estevanus Rolly Untu M.S.C (Keuskupan Manado), Kapten Inf Janssen Neang bersama Ibu ( Danramil  03/Mdg), Pastor Jerry Torrebellaz, Desi Wahana (Pjs. Sangadi Kokapoi Induk), Argo Sumaiko bersama Ibu (Anggota DPRD Boltim), Effendi Muaya (Anggota DPRD Boltim), Cerry Komaling (Mantan Anggota DPRD Boltim), Serda Rismanto (Babinsa Kokapoi), Bripka Jeksen Harindah (Bhabinkamtibmas) serta seluruh Jemaat Gereja Katolik wilayah Boltim.

Acara diawali dengan penyambutan Uskup diiringi Marcing Band dari SMP Katolik Desa Gua’an.
Pada penyampaian sambutan, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengawali perkenalan dengan seluruh jemaat Desa Kokapoi.

Dirinya tau, bahwa Desa Kokapoi merupakan Desa terpencil yang masih kurang tersentuh Pembangunannya, terutama masalah Sinyal HP, untuk itu Ia (red) selaku Dandim 1303 Bolmong  akan memperjuangkan dalam setiap Forum Rapat Daerah, supaya dapat dibangun Tower Sinyal demi Kelangsungan Pembangunan di Desa.

“Saya tau, bahwa Desa Kokapoi ini, merupakan Desa yang cukup terpencil di wilayah Kabupaten Boltim, bicara masalah jaringan komunikasi terutama penggunaan komunikasi Handphone masih sangat sulit, oleh karena itu saya akan berupaya memperjuangkan disetiap forum rapat Daerah agar bisa dibangunkan Tower Sinyal demi kelangsungan dan kelancaran pembangunan Desa Kokapoi,’ Ujar Topan Angker,

Usai penyampaian sambutan, Dandim 1303 Bolmong menyerahkan bantuan dari Kodim 1303 pada pihak Gereja St. Benediktus Abbas sejumlah 50 Dos Keramik untuk pembangunan Gereja.

Sementara itu, Uskup Ir. Benediktus Estevanus Rolly Untu M.S.C, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pembangunan Gereja ini bisa terwujud atas dasar Kerjasama dan harus didukung oleh semua Pihak, Jema’at harus punya Optimis supaya Pembangunan Gereja ini bisa terwujud yang nantinya akan Indah pada waktunya demi kehidupan Surgawi.’Ucap Rolly Untu.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *