Dandim 1303 Bolmong Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu.

BOLMONG-BharindoJakartaIndonesia.com/Kotamobagu-Senin,07/08/2023, Dandim 1303 Bolmong menghadiri Rapat Paripurna dalam Rangka Pembicaraan Tingkat 1 Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak dan Retribusi Daerah, Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2024.
Kegiatan bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Kotamobagu Kelurahan Kotobangun Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu Senin,07 Agustus 2023.

Hadir dalam kegiatan Rapat Paripurna tersebut, Walikota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara, Dandim 1303/BM Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, S.T, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, S.I.K , Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i, S.H, M.H, Chairul Mokoginta, S.H mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Syarifuddin J. Mokodongan, S.H Wakil Ketua I DPRD Kota Kotamobagu, Herdi Korompot, S.E. Wakil Ketua II DPRD Kota Kotamobagu, Firmansyah Mokodompit, S.H Sekretaris DPRD Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu, Para Anggota Fraksi masing masing Partai dan anggota  DPRD Kota Kotamobagu, Para Asisten dan Pimpinan OPD  Kota Kotamobagu, Camat, Lurah dan Kepala Desa Sekota Kotamobagu

Ada lima poin dalam penyampaian Walikota Kota Kotamobagu yakni,
rancangan peraturan daerah tentang pajak dan retribusi daerah dalam rangka untuk melaksanakan amanat pasal 94 undang-undang No. 1 Tahun 2022 tentang hubungan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Yang kedua, Kita semua tentunya juga berharap agar dengan terbentuknya payung hukum tentang pajak dan retribusi daerah ini akan dapat meningkatkan pendapatan daerah Kota Kotamobagu.

Ketiga, rancangan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah serta prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2024.

Keempat, berdasarkan RKPD tahun 2024, maka pada tahun 2024 mendatang tema pembangunan di Kota Kotamobagu adalah meningkatkan sumber pembiayaan pembangunan melalui tata kelola pemerintah yang baik, demokratis dan berdaya saing.

Dan yang terakhir mengenai prioritas pembangunan di Kota Kotamobagu pada tahun 2024 mendatang mencakup, pertumbuhan ekonomi kreatif, UMKM dan koperasi, kemiskinan ekstrem dan pengangguran, pendidikan, kebudayaan dan kesehatan serta ketahanan pangan, pelestarian lingkungan dan pariwisata

Rapat paripurna tersebut dilanjutkan dengan penyampaian pandangan dari masing-masing fraksi.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *