Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol. Krishna Murti Kunjungi KPK Bahas Pencarian Buron Koruptor

JAKARTA – Bharindojakartaindonesia.com/- Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti melakukan kunjungan ke Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membahas beberapa isu krusial terkait penegakan hukum dan keamanan nasional.

Dalam pertemuan tersebut, Krishna bersama jajaran KPK membahas masalah kerja sama penanganan kejahatan transnasional, serta mengupas perkembangan terkini mengenai upaya pencarian buronan koruptor yang diduga bersembunyi di luar negeri.

Kunjungan penting ini menjadi momen sinergi yang strategis antara Polri dan KPK dalam upaya memberantas kejahatan lintas negara, terutama korupsi, yang telah menjadi tantangan serius bagi Indonesia.

Kedua lembaga penegak hukum ini menyadari betapa pentingnya kolaborasi dan kerjasama erat untuk mencapai tujuan bersama dalam memerangi korupsi dan kejahatan transnasional.

Para pejabat struktural dan pimpinan KPK menyambut hangat kedatangan Kadiv Hubinter Polri ini, menegaskan komitmen untuk bekerja sama dalam menanggulangi korupsi dan kejahatan terorganisir lainnya yang melintasi batas negara.

Dalam dialog yang hangat dan konstruktif, kedua belah pihak membahas langkah-langkah kritis yang harus diambil untuk meningkatkan kerjasama dan efektivitas penegakan hukum di antara kedua lembaga ini.

Salah satu fokus utama adalah menangani isu-isu kejahatan transnasional, termasuk peredaran uang ilegal, perdagangan manusia, dan tindak pidana keuangan yang melibatkan pihak-pihak di berbagai negara.

Dengan semangat kerjasama yang tinggi, kedua lembaga ini berkomitmen untuk terus berjuang guna mewujudkan Indonesia yang bersih dari korupsi dan bebas dari kejahatan transnasional yang merugikan masyarakat Rakyat indonesia.

    (One/hjrn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *