Dedikasikan Bagian Dari Pengabdian ‘Babinsa Koramil 1303-14 Bolangitang Berkebun Bersama Rakyat

BharindoJakartaIndonesia.com/ – Bolmut –Selasa,08/08/2023. tak pernah redup untuk terus berbuat bagi kepentingan rakyat, Babinsa Koramil 1303-14 Bolangitang Kodim 1303 Bolmong, Kabupaten Bolaang Mongongondow Utara wujudkan bentuk pengabdian dan dedikasi pada Negara dengan turun kelapangan membantu rakyat berkebun.

Seperti yang dilakukan oleh ‘Sertu Khalil Pohontu yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1303-14 Bolangitang ini, ia dengan penuh semangat didasari dengan keikhlasan sebagai abdi negara melaksanakan pendampingan kepada petani melaksanakan tanam padi sawah di Desa Jambusarang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmong Utara.

Kegiatan seperti ini bukanlah hal yang baru lagi bagi anggota TNI khususnya yang bertugas selaku Babinsa di wilayah-wilayah Daerah Indonesia, oleh karena tugas pendampingan kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung seperti halnya membantu para petani ini, adalah salah satu tugas Babinsa di wilayah, dalam rangka pembinaan di bidang ketahanan pangan.

‘Sertu Khalil Pohontu sendiri, selaku anggota Koramil 1303-14 Bolangitang tak segan-segan bersama 11 orang warga Desa terjun ke tengah sawah seluas 0,5 Ha untuk menanam padi jenis serayu milik warga ‘Wiliam Patilima’ yang juga merupakan anggota kelompok Tani Suka Maju.

Disisi lain, dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat di Desa, memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Sikap dan pengabdian seperti inilah yang selalu ada terpatri pada setiap diri dan kepribadian seorang anggota TNI dimanapun ia bertugas, tak hanya dalam tugas menjaga kedaulatan NKRI, akan tetapi urusan kemasyarakatanpun anggota TNI terutama yang mengemban tugas selaku Babinsa selalu siap berbaur dengan masyarakat, dan ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian pada Masyarakat,Bangsa dan Negara.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *