Menhan RI. Prabowo Beri Pengarahan Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta, Berpesan : Jadilah Anak Bangsa yang Berguna”

JAKARTA – Bharindojakartaindonesia.com/ – Menteri Pertahanan RI. Prabowo Subianto memberikan pengarahan pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) 2023, dengan tema “Bersinergi Meraih Prestasi Untuk Indonesia Maju” di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta.
Selasa, (8/8/2023).

Kehadiran Menhan Prabowo di Tennis Indoor didampingi oleh Ketua Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun dan Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Tandyo Budi R. serta Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Deddy Corbuzier.

“Terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya untuk berbicara di depan mahasiswa dan mahasiswi baru yang akan memulai pendidikan di tahun 2023 ini,” kata Menhan di awal pengarahannya.

Menhan Prabowo menegaskan,” bahwa Bangsa dan Negara menaruh harapan besar kepada mahasiswa dan mahasiswi UPNVJ.
Oleh karena itu Menhan Prabowo berpesan agar mereka menjadi generasi penerus yang mau bekerja keras menimba ilmu, bersikap disiplin serta memiliki tekad dan kehendak yang kuat untuk memajukan Bangsa sebagai Negara yang makmur.

“Jadilah anak Bangsa yang berguna bagi dirimu, orang tuamu, dan Bangsa Negaramu,” pesan Menhan.

Disela-sela pengarahan, Menhan Prabowo memberikan cuplikan video tentang sejarah penjajahan Belanda di Indonesia. Menhan berpesan bahwa cuplikan video tersebut bukan dimaksudkan untuk membenci Belanda tapi agar generasi penerus Bangsa mengerti bahwa diperlukan pengorbanan yang sangat besar untuk merdeka.
Untuk itu, Menhan berharap dapat mendorong semangat mahasiswa dan mahasiswi untuk siap belajar, bekerja keras, dan berbakti kepada Bangsa dan Negara.

“Negara, Bangsa dan rakyat menunggu baktimu,” kata Menhan di akhir pengarahannya.

Hadir dalam acara PKKMB UPNVJ 2023, Rektor UPN Veteran, Para Wakil Rektor UPN Veteran, Ketua Senat UPN Veteran, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan Dekan UPN Veteran.

 (hjrn/One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *